Dilantik Jadi Ketua DPRD Bangli, Ketut Suatika: Target Dongkrak PAD

Rapat paripurna pengambilan sumpah janji Ketua dan PAW anggota DPRD Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Rapat paripurna DPRD dalam rangka pengucapan sumpah/janji ketua dan PAW anggota DPRD Bangli dilaksanakan di ruang sidang DPRD Bangli, Senin (26/10/2020).

Ketut Suastika dilantik sebagai Ketua DPRD Bangli menggantikan I Wayan Diar yang mundur sebagai ketua dan anggota DPRD Bangli karena maju dalam  di Pilkada Bangli. Sementara itu, untuk PAW Wayan Diar yakni Ni Wayan Srianing.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat paripurna DPRD Bangli dihadiri Bupati Bangli, I Made Gianyar, Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, jajaran Forkompinda Bangli. Untuk pengambilan sumpah  dan janji  dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Bangli, I Gede Putu Saptawan.

Ditemui usai dilantik  Ketut Suastika mengatakan, agenda dalam waktu dekat yakni pembahasan rancangan APBD Induk 2021. Ketut Suastika kembali menegaskan  APBD 2021 juga akan difokuskan untuk penanganan Covid-19. Selain itu untuk anggaran belanja di sektor pendidikan dan kesehatan.

“Kami akan melanjtkan apa yang telah dijalankan Ketua DPRD sebelumnya salah satunya penangan Covid-19,” jelasnya.

Sementara berbicara soal target, politisi asal Desa Peninjoan ini mengatakan akan meningaktkan PAD. Tentu untuk peningkatan PAD  perlu penanganan yang tepat.

”Tentu kami nanti akan bersinergi dengan bupati kaitannya  untuk peningkatan PAD,” sebutnya.

Menurutnya  Bangli memiliki potensi yang besar untuk itu perlu penanganan yang tepat. “Tidak ada gunanya kita banyak program kalau pendapatan kita masih rendah. Seperti kita ketahui kemandirian daerah Bangli dari sektor anggaran paling terbawah dibandingkan daerah lainnya,” ungkapnya.

Terkait realita tersebut maka sangat dibutuhkan sinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat. “Selama ini kita selalu disusui pemerintahan di atas. Kita perlu membangun pondasi. Bangli memiliki potensi dan kita perlu gerakan ekonomi,” sebut anggota dewan empat periode ini. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.