Badan Panas Ingin Mandi, Warga Desa Apuan Tewas di Saluran Irigasi

Petugas kepolisian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di lokasi tewasnya korban, I Made Deko (55) warga Banjar Bangun Lemah Kangin, Desa Apuan, Kecamatan Susut. (sam)

BANGLI | patrolipost.com – Peristiwa tragis dialami I Made Deko (55), pria asal Banjar Bangun Lemah Kangin, Desa Apuan, Kecamatan Susut meregang nyawa saat mandi di saluran irigasi Subak Jelo Gading, Minggu (25/10) sekira pukul 15.15 Wita.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban diketahui memang dari sejak lama menderita penyakit maag akut. Sebelum kejadian korban sempat mengeluh kepada pihak keluarga kalau badanya panas dan ingin mandi. Selanjutnya korban pergi mandi seorang diri di saluran irigasi Jelo Gading yang lokasinya tepat di belakang rumah korban.

Korban pertama kali ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di saluran irigasi dengan kedalaman 30 cm oleh I Wayan Merta yang saat itu hendak buang air besar. Sampai di lokasi I Wayan Merta melihat ember berisi baju, namun tidak melihat ada orang yang mandi .Ketika menghadap kearah selatan , melihat ada tubuh korban telungkup. Selanjutnya I Wayan Merta berusaha membangunkan korban namun sudah tidak bergerak. Selanjutnya I Wayan Merta balik ke rumah dan memanggil cucunya I Kadek Juniawan untuk mengecek kondisi korban. Kedua saksi berusaha menoilong korban, namun korban sudah tidak bernafas lagi dengan kondisi dari mulut mengeluarkan busa dan muka membiru. Karena tidak kuat mengangkat korban, Kadek Juniawan memanggil adiknya I Wayan Prajana untuk membawa tubuh korban ke rumahnya.

Kasubag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

”Petugas sudah turun untuk melakukan olah TKP dan petugas medis sudah melakukan pemeriksaan terhadap jasad korban,” sebutnya.

Dari keterangan pihak keluraga diketahui kalau korban sudah sejak lama menderita penyakit maag akut. Sebelum kejadian korban mengeluh badanya panas dan ingin mandi di saluran irigasi yang lokasinya tepat di belakang rumah korban.”Kuat dugaan saat mandi korban linglung dan akhirnya terjebab dalam saluran irigasi,karena lama terendam dalam air korban akhirnya meninggal dunia,” kata AKP Sulhadi. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.