Gebrak Bedah Kelurahan, Camat Klungkung: Renovasi Rumah Warga Tak Mampu

  • Whatsapp
Pelaksanaan renovasi rumah warga yang tidak mampu di Kecamatan Klungkung ditinjau langsung oleh bupati, I Nyoman Suwirta, Senin(26/10). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Pasca dilantik sebagai camat anyar Kecamatan Klungkung, Ketut Arie Gunawan terus menggebrak diseluruh Kelurahan yang ada di Kecamatan Klungkung untuk melakukan rehab dan renovasi rumah warganya yang kurang mampu.

Menindak lanjuti harapan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ini, Senin (26/10) Camat Kungkung Ketut Arie Gunawan bersama Bupati Klungkung Nyoman Suwirta memantau pelaksanaan renovasi satu unit rumah Ni Nengah Murtini (61) yang beralamat di Jalan Imam Bonjol, Banjar Bucu, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung.

Dalam pantauan tersebut, renovasi rumah sudah berjalan sekitar 41 persen. Renovasi rumah tidak layak huni milik Ni Nengah Murtini warga lansia tersebut dibiayai dari dana operasional Bupati Klungkung. Dalam pengerjaannya dibantu pihak Kodim 1610/Klungkung, Dinas PU dan Dinas LHP Klungkung.

“Mudah-mudahan renovasi cepat rampung sehingga segera bisa ditempati,” ujar Bupati Suwirta didampingi Camat Klungkung, I Ketut Arie Gunawan saat meninjau pengerjaan renovasi rumah warga lansia tersebut.

Sementara itu Camat Klungkung I Ketut Arie Gunawan ditemui menyatakan bantuan rehab rumah berupa jperbaikan plafon senilai Rp 3 uta juga diterima Ni Luh Putu Mariyani warga di Kelurahan Semarapura Kaja.

Lebih jauh I Ketut Arie Gunawan menyebutkan untuk rehab dari PUPR diberikan kepada sebanyak 15 KK yang diambilkan dari dana DAK.

“Kita berharap partisipasi dan dukungan semua pihak dalam menanggulangi adanya rumah tidak layak huni dari masyarakat yang tidak mampu meningkat, sehingga penanganannya bisa lebih cepat dan bisa dituntaskan di tahun 2021 yang akan datang,” ujar Ketut Arie Gunawan. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *