Made Santha: Pelayanan Publik SAMSAT Hanya Libur Hari Kamis Saja

Kepala BAPENDA Provinsi Bali, I Made Santha.

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR | patrolipost.com – Sehubungan dengan akan adanya libur bersama nasional selama beberapa hari, merujuk Surat Edaran Gubernur Bali Nomor : 003.1/8211/PK/BKD tanggal 13 April 2020 tentang Perubahan Kedua Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2020 serta Keputusan Rapat Tim Pembina Samsat Provinsi Bali tanggal 23 Oktober 2020, yang ditandatangani Sekretaris Daerah (SEKDA) Provinsi Bali, Dewa Made Indra, atas nama Gubernur Bali, disampaikan bahwa pelayanan SAMSAT di UPTD Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Bali di semua Kabupaten/Kota, pada saat Cuti Bersama hari Rabu, 28 Oktober dan Jumat, 30 Oktober 2020 tetap dibuka seperti biasa.

“Jadi kita hanya tutup hari Kamis saja, tanggal 29 Oktober 2020, saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW saja, selebihnya layanan buka seperti biasa, ” sebut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Bali, I Made Santha saat bertemu media, Senin (26/10/2020) di kantornya yang kemudian menindaklanjuti SE Gubernur dengan terbitnya Surat Edaran Nomor 1539/2020, Tentang Layanan SAMSAT.

Dari sisi lain dalam kesempatan ini Made Santha juga menyampaikan, realisasi pendapatan dari SAMSAT untuk Triwulan ketiga tahun 2020 realisasinya, dipastikan belum bisa mencapai apa yang ditargetkan Rp 3,4 triliun. Pasalnya, pandemi Covid-19 betul-betul memberikan tekanan yang cukup dalam.

“Apalagi kita tahu kontraksi ekonomi Provinsi Bali sudah mencapai dua digit, berat bagi kita di tengah pandemi Covid-19 untuk bisa mencapai target yang ditentukan,” ungkapnya.

Padahal untuk mencapai target berbagai upaya telah dilakukan BAPENDA Bali seperti halnya pemutihan serta keringanan pajak BBNKB. Namun rupanya hal ini diakui Santha belum juga mengangkat pundi-pundi keuangan daerah.

“Akhirnya kita berpikir bahwa realisasi pendapatan daerah harus realistis mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung,” pungkasnya. (wie)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.