RSUD Klungkung Layani Bedah Digestif dan Urologi

  • Whatsapp
RSUD Klungkung menyiapkan pelayanan bedah digestif untuk pasien. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Setelah berstatus type B, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan rawat jalan, rawan inap serta melayani bedah digestif dan bedah urologi yang ditangani dokter spesialis dibidangnya.

Seperti diketahui dimasa pandemi Covid-19, RSUD Kabupaten Klungkung ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Bali. Atas kepercayaan tersebut pihak RSUD terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat, baik pasien umum maupun pasien rujukan BPJS/JKN. Kini selangkah maju, RSUD Klungkung juga melayani bedah digestif maupun bedah urologi yang ditangani tenaga dokter spesialis dibidangnya.

dr Nengah Winata Sp B KBD ditemui beberapa waktu lalu menyatakan layanan Klinik Bedah Digestif ini melayani penyakit Hernia Inguinalis, Hemorrohid Interna dan Eksterna, Peritonitis Generalisata, Appendisitis Akut, Cholecystitis Akut, Ikterus Obstruksi, Tumor Colorectal, FistulaPerianal, Abses Liver, Trauma Tumpul dan Tajam Rongga Abdominal.

“Kita dilayanan Bedah Digestif RSU Klungkung memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga yang memerlukan penanganan pengobatan di RSU, tidak perlu lagi harus pergi jauh-jauh untuk berobat,” terang dokter murah senyum ini.

Sementara itu Dirut RSUD Klungkung, dr Nyoman Kesuma MPH ditemui Kamis (22/10) menyatakan disamping menjadi rujukan penanganan pasien Covid 19, RSUD Klungkung terus meningkatkan pelayanan dibidang klinik bedah umum, bedah digestif dan bedah urologi. Termasuk maksimal memberikan layanan pasien BPJS Kesehatan, Umum, dan IKS (sesuai dengan aturan yang berlaku).

Dirinya memastikan terkait layanan masyarakat ini bisa menghubungi layanan online RSUD Klungkung, termasuk pendaftaran rawat jalan dan pengaduan online, bisa melalui aplikasi Android “Santi Padu”

Masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan bedah digestif maupun urologi di RSUD Kabupaten Klungkung akan tetap merasa aman, dan nyaman karena pelayanan pasien umum dan pasien yang terkonfirmasi Covid-19 sudah dibedakan dan sudah sesuai dengan standar, serta para petugas sudah menggunakan standar APD maksimal.

Masyarakat tidak perlu cemas, tidak perlu khawatir dan tidak perlu takut jika memang membutuhkan pelayanan kesehatan dimasa pandemi ini.

“Untuk layanan bedah digestive RSUD Klungkung memiliki keunggulan karena memiliki SDM dokter subspesialis bedah digestive dan didukung fasilitas klinik bedah digestive, kamar operasi bedah dan alat pembedahan dengan luka minimal berupa laparoskopi,” ujar dr Nyoman Kesuma.

Lebih jauh disebutkan dengan demikian pasien yang memiliki penyakit pencernaan mulai dari lambung, empedu, pankreas, usus halus, usus besar sampai anus yang membutuhkan pembedahan akan ditangani oleh dokter subspesialis yang kompeten yang didukung dengan fasilitas yang memadai.

“Kedepan kita akan mendorong penggunaan laparoskopi agar luka operasi pada pasien bisa diminimalisir,” pungkasnya. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *