Tanggul Pantai Pura Batu Medau Jebol, Pemkab Segera Anggarkan Perbaikan

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta memantau kondisi tanggul Pantai Pura Batu Medau yang jebol. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Usai melakukan persembahyangan Pujawali di Pura Kahyangan Jagat Batu Medau, Kecamatan Nusa Penida, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau tanggul pantai yang ada dibelakang pura tersebut, Rabu (21/10).

Tanggul pantai tepatnya di belakang bangunan Pesraman ini jebol sepanjang 5 meter. Pengempon mengkhawatirkan jika air terus menggerus sisa tanggul yang ada, akan merusak tembok penyengker dan bagian belakang bangunan Pesraman. Warga pengempon khawatir jika tanggul di pantai tersebut tidak segera diperbaiki bakal menggerus keberadaan Pura Batu Medau tersebut.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Suwirta meminta pengempon untuk segera menginventarisir kerusakan dan bersurat ke pemerintah daerah. Bupati mengatakan dengan adanya surat usulan dari warga pengempon Pura Batu Medau tersebut nantinya dipakai sebagai dasar pengusulan perbaikan tanggul tersebut.

Bupati Suwirta lebih jauh menyatakan dirinya akan segera menugaskan dinas terkait untuk turun melakukan pengecekan, sehingga segera bisa dianggarkan untuk perbaikan tanggul Pantai di seberang Pura Batu Medau tersebut nantinya.

“Segera bersurat dan usulkan ke Pemda Klungkung sehingga bisa secepatnya dilakukan penanganan perbaikan tanggul tersebut ,” terang Bupati Suwirta kepada pengempon Pura Batu Medau mengingatkan.(855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.