Pujawali Pura Batu Medau, Pemedek Diimbau Tetap Ikuti Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta ngaturang bakti di Pura Kahyangan Jagat Batu Medau, Nusa Penida. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta muspayang Pujawali Pura Kahyangan Jagat Batu Medau, Kecamatan Nusa Penida pada Rahina Buda Kliwon Pahang, Rabu (21/10) lalu. Turut hadir Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Klungkung, I Gusti Ngurah Agung, Camat Nusa Penida I Komang Widyasa Putra.

Sementara itu dihubungi Panitia Pujawali, I Made Wijaya, Kamis (22/10) menyatakan Pujawali dilaksanakan setiap enam bulan sekali pada Rahina Buda Kliwon Pahang dilanjutkan dengan Nyejer selama 3 hari dan Nyineb pada Saniscara Pon Pahang, Sabtu (24/10) nanti.

Made Wijaya mengatakan Pujawali dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Para pengempon dan pemedek yang akan melakukan persembahyangan diatur secara bergiliran agar tidak berdesak-desakan.

Sementara itu Bupati Suwirta dalam kesempatan itu berharap Krama Pengempon maupun pemedek yang tangkil melakukan persembahyangan agar tetap mengikuti protokol kesehatan. Melalui Yadnya ini, Bupati mengajak seluruh krama untuk memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa, Ida Bhatara yang berstana di Pura Batu Medau agar selalu memberikan sinar suci dan kerahayuan sehingga pandemi Covid-19 yang sedang mewabah segera berakhir.

“Semoga kita selalu dalam lindunganNya dan pandemi ini segera berakhir,” ujar Bupati Suwirta usai sembahyang.

Dihari yang sama, Bupati Suwirta bersama Ny Ayu Suwirta dengan mengikuti protokol kesehatan juga hadir di tengah-tengah masyarakat melaksanakan persembahyangan Pujawali di Pura Dalem Agung Desa Pakraman Semarapura, Pura Puseh Desa Pakraman Nyalian, Pura Dalem Kayu Putih Tusan, Pura Goa Lawah dan Pura Silayukti, Padangbai, Karangasem. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *