Pemkot Denpasar Libatkan Swasta Sosialisasi Prokes Bersama PKK di Desa Dauh Puri Kaja       

Sosialisasi melibatkan tim penggerak PKK desa/lurah hingga kepala dusun di Kantor Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

DENPASAR | patrolipost.com – Peran serta seluruh elemen masyarakat hingga pihak swasta dalam mempercepat pencegahan Covid-19 terus dilaksanakan Pemkot Denpasar. Salah satunya dengan melaksanakan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) melibatkan tim penggerak PKK desa/lurah hingga kepala dusun digelar di Kantor Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara, Minggu (18/10/2020).

Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan pihak donatur dari PT Mundhifarma. Dimana, keterlibatan pihak swasta selama ini turut serta dalam memberikan bantuan dan terus bersinergi mendukung pencegahan Covid-19. Kegiatan ini dihadiri Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra dan Perbekel Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta serta perangkat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati saat dikonfirmasi mengatakan, langkah sosialiasai dalam penerapan Prokes melibatakan pihak donatur dari PT Mundhifarma serta menyerahkan bantuan ratusan sabun mandi, obat kumur, dan hand sanitizer.

Kegiatan ini tidak hanya menyasar desa/lurah di Denpasar Utara, namun akan terus bergerak bersama donatur menyasar desa/lurah di empat kecamatan yang ada.

“Kami berharap dalam langkah bersama ini mampu melakukan edukasi kepada masyarakat serta secara bersama-sama melindungi diri dan lindungi sesama dalam masa pandemi ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam rangka mendukung percepatan pencegahan Covid-19, terdapat beberapa pihak swasta yang telah melakukan kerjasama dengan Pemkot Denpasar.

Sementara Camat Denpasar Utara, Nyoman Lodra menyampaikan bahwa pihak donatur dari PT Mundhifarma yang telah bekerjasama dengan Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar ini, turut serta melakukan sosialisasi kepada tim penggerak PKK dan kepala dusun se-Desa Dauh Puri Kaja.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari pihak donatur yang turut serta melakukan sosialisasi Prokes serta telah memberikan bantuan ratusan sabun mandi, obat kumur, dan hand sanitizer,” jelasnya.

Pihaknya berharap dalam kegiatan ini dapat memberikan edukasi bersama dalam melakukan pencegahan bersama di masa pandemi ini. Hingga  para tim penggerak PKK yang ada serta kepala dusun mampu melanjutkan dan memberikan edukasi kepada masyarakat maupun keluarga di lingkungannya masing-masing.

Perbekel Dauh Puri Kaja, I Gusti Ketut Sucipta mengungkapkan, kegiatan ini sangat diperlukan pihak desa dan masyarakat desa.  Sehingga  langkah bersama ini dapat mempercepat pencegahan serta melakukan perlindunganbdiri bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih, menjadikan desa kami sebagai tempat sosialisasi yang nantinya secara bersama-sama dapat melakukan sosialisasi Prokes. Serta pihak donatur juga memberikan bantuan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sucipta menjelaskan bahwa dalam percepatan pencegahan bersama pada masa pandemi ini telah dilakukan sosialiasi dilingkungan masyarakat diantaranya menyasar beberapa fasilitas publik yang ada di kawasan desa hingga kepada para pedagang yang ada. Adapun harapan dari pelaksanaan ini dapat mencegah dan melindungi diri. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.