Tim Pusterad Dirlitbang: Kodim1610/Klungkung Dinilai Berhasil Atasi Konflik Sosial

  • Whatsapp
Kedatangan Ketua Tim Dirlitbang Pusterad ke Kodim 1610/Klungkung. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Peran Satkowil dalam pencegahan, penghentian dan pemulihan konflik sosial di Kabupaten Klungkung mendapat perhatian dari Tim Pusterad Dirlitbang yang secara khusus melakukan kunjungan ke Kodim1610/Klungkung, di Jalan A Yani No 2 Semarapura.

Kunjungan Tim Dirlitbang Pusterad ini dipimpin langsung oleh Kolonel Inf Adam Suwarno Pangeran SSos MM selaku ketua tim .

Kedatangan Kolonel Inf Adam sambut oleh Dandim 1610/Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon SE M Tr (Han), beserta perwira Staf Makodim. Turut hadir dalam kesempatan tersebut
Ketua FKUB Kabupaten Klungkung, Ketua MMDP dan Kabid PKS Kesbangpolinmas.

Dalam penjelasannya, Sabtu (17/10), Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon membenarkan, Kodim 1610/Klungkung mendapat kunjungan resmi dari Dirlitbang Pusterad pada Rabu(14/10) lalu.

Menurutnya kedatangan Tim Dirlitbang Pusterad beserta anggota dalam rangka pengumpulan data melakukan kajian penanganan konflik sosial di Kabupaten Klungkung.

“Kedatangan Tim Dirlitbang Pusterad ini sekaligus untuk mengumpulkan data dan melakukan kajian tentang penanganan konflik sosial di wilayah Kabupaten Klungkung yang mana situasi keamanan di Klungkung dinilai relatif aman,” tegas Dandim Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Kajian Pusterad Kolonel Inf Adam Suwarno Pangeran menyampaikan bahwa sesuai UU RI NO 7 Tahun 2012 tentang penanganan konflik sosial yang mana Konflik sosial adalah perseteruan /benturan fisik dengan kekerasan antara dua kelompok masyarakat, dalam hal penanganannya di harapkan ada peran Satkowil dalam pencegahan konflik sosial yaitu melakukan tugas utama Binter melalui Binkomsos, Bintahwil dan Bakti TNI.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan diskusi untuk mengetahui situasi yang ada di wilayah Kabupaten Klungkung, kegiatan dilanjutkan dengan melaksanakan anjangsana ke Polres Klungkung dan Pemda guna menemui Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *