Bupati Suwirta Geram, Taman Kota Kurang Terawat

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat meninjau taman Kota Semarapura yang tidak terawat, Jumat (16/10). Untuk itu bupati meminta agar Kabid Pertamanan dan semua pihak bersama-sama menciptakan kota bersih, indah dan asri. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Mendapati sejumlah taman dan telajakan jalan diseputar Kota Semarapura, Klungkung tidak terawat, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta geram dan langsung turun ke jalan menemui para petugas pertamanan, Jumat (16/10).

Dalam pengamatannya, mulai dari taman di Jalan Gajah Mada, Jalan Ngurah Rai, Jalan Kecubung, hingga pertamanan di Batutabih dan sejumlah pertamanan lain nampak tidak terawat. Di mana tanaman hias yang sudah tumbuh subur tidak tertata rapi dan dipenuhi rumput liar. Saat ditemui Bupati Suwirta, para petugas juga nampak tidak berseragam dan bekerja hanya menggunakan alat seadanya.

“Bunga di taman yang kita tanam sebenarnya sudah bagus, namun perawatannya sangat kurang. Apakah ini karena petugas dan peralatan yang kurang atau para petugasnya yang kurang bekerja optimal, maka dari itu saya perintahkan Kabid Pertamanan membuat membuat kajian dan perhitungan berapa kebutuhan petugas untuk mengurus taman kota. Karena selama ini masih menggunakan petugas saat kondisi taman masih sedikit,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga meminta Kabid Pertamanan untuk mengawasi terus cara kerja dan durasi bekerja para petugas sehingga hasilnya lebih optimal dan efektif. Kebutuhan alat dan sarana penunjang juga segera dilengkapi seperti gunting, cangkul dan alat lainnya yang dapat memudahkan petugas bekerja.

“Optimalkan semua petugas yang ada, mandor harus terus mengawasi anak buahnya sehingga semua bekerja dengan optimal, dengan demikian Kota Klungkung akan menjadi bersih, asri, indah dan nyaman bagi kita semua,” sebutnya.

Begitu pula kantor-kantor pemerintah dan swasta serta sekolah juga harus bertanggung jawab dan ikut berpartisipasi menjaga taman dan telajakan masing-masing. Niat baik kita untuk menjaga dan menjadikan Kota Klungkung bersih rapi indah dan asri harus dilakukan semua pihak.

“Semua harus turut bertanggung jawab dalam menjadikan kota kita bersih indah dan Asri. Karena tampilan kota akan mencerminkan orang-orang yang ada di dalamnya,” ujar Bupati Suwirta. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.