Wicked Good Foundation Kembali Sumbangkan Sembako bagi 40 Pelaku Pariwisata Terdampak Covid-19

Pelaku pariwisata penerima bantuan Sembako dari Wicked Good Foundation, Selasa (13/10/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Wicked Good Foundation kembali menyalurkan paket sembako kepada pelaku pariwisata terdampak Covid-19 yang berdomisili di Labuan Bajo, Selasa (13/10/2020).

Kordinator Wicked Good Indonesia Cabang Manggarai Barat, Ica Martha Tulis menjelaskan pemberian bantuan paket sembako ini kembali dilakukan dikarenakan pariwisata Manggarai Barat yang belum kembali normal. Hal ini tentu memberikan dampak belum pulihnya pendapatan para pelaku pariwisata di Labuan Bajo dan Manggarai Barat pada umumnya.

Bacaan Lainnya

“Aktivitas pariwisata Manggarai Barat belum normal apalagi border belum dibuka. Sekitar 90 persen pekerja pariwisata belum mendapat penghasilan dan dalam keadaan yang sangat sulit saat ini,” kata Ica.

Dalam kegiatan ini, Wicked Good Foundation menyumbangkan 40 paket sembako berisi 20 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula dan 1 papan telur. Sumbangan ini menyasar 40 keluarga pelaku pariwisata.

“Batch 4 pembagian sembako untuk 40 keluarga pekerja pariwisata. Sumbangan berasal dari Wicked Good Foundation, disupport oleh #dibalikpandemik dan beberapa sumbangan personal dari network IWP,” ujarnya

Saat ini lanjut Ica, agar mampu menyasar lebih banyak lagi keluarga pelaku pariwisata terdampak Covid-19, Wicked Good Foundation masih melakukan penggalangan dana. Hal ini akan terus dilakukan hingga situasi pariwisata di Labuan Bajo dan Manggarai Barat umumnya berjalan normal kembali.

“Harapannya akan lebih banyak keluarga yang akan terbantu,” ujar Ica

Sejak pandemi Covid-19 melanda di Kabupaten Manggarai Barat, Wicked Good Indonesia Cabang Labuan Bajo telah beberapa kali berpartisipasi dalam meringankan beban ekonomi pelaku pariwisata di Labuan Bajo. Bulan Mei lalu, bantuan sembako diberikan kepada 80 keluarga pelaku pariwisata.

Sementara itu pada Bulan Juni yang lalu, Wicked Good Foundation memberikan bantuan sembako bagi 58 keluarga di Watu Weri, Desa Repi, Kecamatan Lembor Selatan, Kab. Manggarai Barat. Bantuan tersebut dikhususkan kepada warga Watu Weri sebagai wujud kepedulian sosial di tengah pandemik yang sedang melanda.

“Bantuan yang diserahkan kepada 58 keluarga kampung Watu Weri merupakan bantuan paket sembako untuk penanganan Covid-19. Pemilihan kampung Watu Weri merupakan wujud kontribusi sosial LSM Wicked Good Indonesia dimana kantor kita  tepat berada di wilayah Watu Weri,” ujar Martha (14/6) lalu.

Good Wicked Indonesia Cabang Labuan Bajo sendiri memiliki salah satu proyek konservasi Penyu di Kampung Watu Weri.

Saat itu ke 58 keluarga di kampung Watu Weri mendapatkan bantuan sembako berupa 2 Kg gula pasir,  2 liter minyak goreng, 1 papan telur, 2 bungkus garam, 4 batang sabun mandi, 1 Kg deterjen, 4 buah pasta gigi serta 1 dos mie instan. (334)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.