Rai Wirajaya Bersama OJK Sosialisasi Kebijakan Dibarengi Penyerahan 500 Paket Sembako

  • Whatsapp

(Ki-ka) I Nyoman Yudana, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Rara Hita.

 

Bacaan Lainnya

BADUNG | patrolipost.com – OJK sebagai mitra kerja Komisi XI DPR RI punya kewajiban dan andil besar untuk ikut menstabilkan perekonomian Indonesia melqlui stimulus jasa keuangan ditengah pandemi covid-19. Kegiatannya dalam bentuk penyuluhan dan edukasi dengan memberikan pamflet dan buku kebijakan OJK kepada masyarakat dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap kebijakan OJK.

Sebagai mitra kerja di Komisi XI DPR RI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) punya peran strategis dalam menjaga stabilitas ekonomi khususnya ditengah pandemi covid-19 saat ini. Salah satunya melalui kebijakan restrukturisasi kredit untuk meringankan beban pelaku usaha seperti UMKM yang memiliki kredit di perbankan.

Guna memperkenalkan lebih intens stimulus OJK tersebut, Dewan Pimpinan Nasional Peradah Indonesia bekerjasama dengan anggota Komisi XI DPR RI dari Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya dan OJK kembali melaksanakan kegiatan penyuluhan jasa keuangan edukasi masyarakat, Minggu (11/10/2020) di wilayah Desa Sading. Bersamaan dengan itu, dilaksanakan penyaluran bantuan 500 paket sembako secara simbolis diserahkan di wantilan Desa Sading. Seluruh rangkaian kegiatan ini, tetap mematuhi protokol kesehatan cegah covid-19.

“Kegiatan ini juga dalam rangka masa reses saya sebagai anggota legislatif sekaligus menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Desa Sading,” kata Rai Wirajaya membuka sambutannya dihadapan warga.

Menurut Rai Wirajaya, bantuan 500 paket sembako tersebut disalurkan kepada 500 orang warga yang terdampak pandemi covid-19 yang tersebar di wilayah Kabupaten Badung dimana pembagiannya dilakukan petugas penyuluh lapangan yang menyasar masyarakat menengah ke bawah, petani dengan skala menengah ke bawah, buruh harian, pekerja serabutan, ojek dan lainnya.

“Seperti kita tahu bersama, pendapatan asli daerah Kabupaten Badung selama ini sebagian besar ditopang sektor pariwisata. Namun sektor ini melesu akibat pandemi covid. Sehingga dengan bantuan sembako ini kami ingin masyarakat bisa tetap bertahan walau dalam situasi cukup sulit saat ini. Semoga ini dapat sedikit meringankan beban pemenuhan pangan masyarakat,” ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan ini.

“Kami ingin masyarakat paham tentang keberadaan, tugas dan fungsi OJK. Sebab berbagai kebijakan OJK ini juga sangat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pelaku usaha ditengah pandemi covid-19,” terang Rai Wirajaya.

Turut hadir pada kegiatan ini anggota DPRD Kabupaten Badung dari Fraksi PDI Perjuangan diantaranya I Nyoman Yudana, Rara Hita, Bendesa Adat Sading, kelian adat se-wewidangan Desa Sading, serta perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Anggota DPRD Badung dari Fraksi PDI Perjuangan I Nyoman Yudana, dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi upaya nyata yang terus dilakukan Rai Wirajaya bersama OJK kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Badung.

“Kami tahu beliau rajin turun ke masyarakat membantu dalam kapasitasnya sebagai anggota dewan di pusat. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pak Gung Rai (Rai Wirajaya, red) atas sumbangsihnya selama ini dan kami berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut,” jelas Yudana didampingi Rara Hita. (wie)

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *