PN Bangli Gelar Simulasi Penanggulangan Kebakaran 

  • Whatsapp
Kegiatan simulasi penanggulangan kebakaran di PN Bangli.

BANGLI | patrolipost.com – Para pegawai di lingkungan Pengadilan Negeri Bangli mengikuti kegiatan simulasi tanggap darurat  dan penanggulangan bahaya kebakaran, Jumat (9/10/2020). Tujuan kegiatan simulasi yakni agar personel di lingkungan PN Bangli memiliki pengetahuan dan langkah serta upaya penanggulangan kebakaran.

Kegiatan simulasi menggandeng pihak terkait yakni Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran, Pemkab Bangli. Dalam kegiatan yang berlangsung di halaman parkir PN Bangli diikuti oleh seluruh personel di lingkungan PN Bangli.

Bacaan Lainnya

Ditemui di sela-sela kegiatan Ketua PN Bangli I Gede Putu Saptawan SH MHum mengatakan, yang penting disimak dalam kegiatan ini yakni supaya semua personel PN Bangli  mengetahui tindakan apa  yang harus diambil apabila sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

”Datangnya musibah tidak bisa kita prediksi, makanya perlu pengetahuan bagaimana langkah yang harus kita lakukan jika terjadi musibah kebakaran,” ujarnya.

Kata Putu Saptawan, perlu ada jaminan bahwa seluruh personel Pengadilan Negeri Bangli memiliki pengetahuan yang cukup untuk menghadapi hal tersebut. Pasalnya dalam keadaan darurat akan terjadi kepanikan.

”Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengatasi manajemen risiko apabila terjadi kebakaran. Manajemen risiko merupakan sesuatu yang diperkirakan akan terjadi, maka apabila benar terjadi maka diperlukan pengetahuan yang cukup bagaimana menghadapi peristiwa tersebut,” jelasnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *