Tindak Lanjut Bedah Kelurahan, Bupati Kirim Bantuan ke Semarapura Kaja

Lurah Semarapura Kaja, Wayan Astawa menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Klungkung kepada warga kurang mampu, Kamis (8/10). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Puji syukur dan terima kasih disampaikan Wayan Sumidra saat menerima bantuan dari Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, Kamis (8/10). Sumidra merupakan warga lanjut usia (Lansia) asal Kelurahan Semarapura Kaja, Kecamatan Klungkung. Sumidra, salah satu kepala keluarga (KK) miskin yang tinggal bertiga dalam satu rumah bersama dua saudara perempuannya yang juga lansia.

“Terimakasih atas perhatian dan bantuan Bapak Bupati Klungkung,” ujarnya singkat saat menerima bantuan kasur dan bantal dari Bupati Suwirta yang diserahkan Lurah Semarapura Kaja, Wayan Astawa.

Melalui Lurah Astawa, Bupati Suwirta juga memberikan bantuan perbaikan plafon rumah kepada Luh Putu Mariani. Warga kurang mampu ini tinggal bersama sang ibu yang sudah lansia dan seorang anaknya, I Gede Ketut Kusumayana yang menderita orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Bupati Suwirta di tempat terpisah menyebutkan, bantuan tersebut merupakan tindaklanjut dari Bedah Kelurahan yang dilakukannya beberapa hari lalu. Dalam kegiatan itu, pihaknya menginventarisir permasalahan maupun potensi yang ada di Kelurahan Semarapura Kaja. Beberapa hal menjadi catatannya dalam bedah kelurahan tersebut, termasuk dua KK yang harus segera dibantu.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan meringankan beban warga,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam bedah kelurahan di Kelurahan Semarapura Kaja, Bupati Suwirta menyampaikan penuntasan kemiskinan di kota harus ditangani lebih serius. Pihaknya tidak mau di kota tercecer kemiskinan. Menurut bupati, walaupun secara kuantitas keluarga miskin tidak begitu banyak dibandingkan di desa, tetapi kadar kualitas kemiskinanya dalam sekali. Sementara terkait bedah rumah dan rehab rumah, Bupati Suwirta meminta para Kaling dan lurah proaktif mendorong usulan warga sehinga segera bisa mendapatkan bantuan. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.