Maksimalkan Pelayanan Terhadap Pelanggan, PDAM Ganti Pipa Lama dengan Pipa Besi Anti Karat

  • Whatsapp
Penggantian pipa induk PDAM di Rendang, Klungkung. Pipa lama diganti dengan pipa besi anti karat. (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Dirut Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Klungkung, Nyoman Renin Suyasa terus berupaya maksimal memuaskan pelanggannya dengan terus melakukan perbaikan pipa yang rawan jebol dengan pipa besi anti karat. Hal itu dilakukan untuk menghindari kerusakan yang lebih parah, terjadi secara mendadak dikemudian hari.

Ditemui di ruang kerjanya, Nyoman Renin Suyasa yang tampak sedikit pucat gara-gara dirinya terus mengintruksikan untuk staf teknisnya terus melakukan perbaikan yang diperlukan. Menurutnya pelanggan adalah raja yang berhak mendapatkan pelayanan yang maksimal dari PDAM Klungkung. Namun dirinya juga meminta kepada pelanggan untuk bisa memahami segala usaha maksimal yang telah dilakukan pihak PDAM agar seluruh pelanggan mendapatkan air bersih semaksimal mungkin.

Perbaikan besar penggantian pipa yang diketahui sudah tua dan rawan bocor dilaksanakan, Senin(5/10) lalu yang direncanakan selama tiga hari bisa selesai 2 hari saja. Menurut Nyoman Renin Suyasa dirinya menerjunkan seluruh teknisi PDAM saat melakukan perbaikan pipa di jalur Rendang. Dimana pipa lama dari pipa HDPE diameter 14 Inch menjadi Pipa GWI bahan besi diameter 14 Inch. Walaupun sudah selesai perbaikan, masyarakat harus menunggu pengisian air di pipa induk yang akan didistribusikan kepada pelanggan.

“Walaupun sudah selesai dan air sudah dialirkan, namun tidak serta merta pelanggan langsung menerima air ngocor di rumah mereka, karena masih harus menunggu pengisian pipa yang sebelumnya kosong hanya berisi udara. Beda dengan kabel listrik yang terputus begitu kawat disambung listrik sudah langsung menyala dipelanggannya,” ujar Nyoman Renin menganalogikan perbedaan penyambungan pipa air dengan penyambungan kabel listrik.

PDAM terus berupaya maksimal agar pelanggan mendapatkan air. Bagi warga yang belum mendapatkan air PDAM secara normal, pihaknya siap menggelontorkan mobil tangki air untuk didrop kepada warga yang membutuhkan air yang aliran air dari sambungan PDAM belum maksimal.

Pelanggan belum maksimal mendapatkan pasokan air, kembali pipa induk PDAM saluran gravitasi bangbang kena musibah, yang mengalami kebocoran pipa induk putus akibat terkena bencana longsoran tanah dan material akibat hujan yang sempat mengguyur Klungkung. Tentu saja kembali PDAM pro aktif mengumumkan secara terbuka di mana daerah yang terganggu pasokan airnya meliputi Desa Nyanglan, Desa Timuhun, Desa Aan, Desa Getakan, Desa Tihingan, Dusun Banda dan Dusun Uma Salakan.

“Tentu saja kami sadari dengan gangguan ini menimbulkan ketidak nyamanan pelanggan karena aliran air di rumah pelanggan ngadat,” terang Nyoman Renin Suyasa, seraya meminta maaf atas ketidak nyamanan yang terjadi. (855)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *