5 Warga Sanksi Denda Rp100 Ribu, Sat PP: Bukan Cari Kesalahan, Tapi Kami Sayang Terhadap Saudara

Tim Yustisi memberikan saksi, bayar denda di tempat Rp100 terhadap warga yang tidak memakai masker saat razia gabungan, Kamis (8/10). ron

SEMARAPURA | patrolipost.com – Tim Satgas Covid-19 tak henti-hentinya memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah, selalu menjaga jarak dan rajin cuci tangan. Sepertinya imbauan itu diabaikan oleh warga. Di lapangan masih banyak warga yang belum mentaati aturan protokol Covid-19 tersebut.

Untuk memantau dann menertibkan masyarakat ini, Tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP (30 orang), TNI (10 orang) dan Polri (3 orang) serta OPD Kecamatan Dawan (3 orang) turun ke lapangan menemui masyarakat, Kamis (8/10).

Kali ini kegiatan operasi sidak masker digelar yang terpusat di Kecamatan Dawan tepatnya di Jalan Raya Gunaksa, yang dipimpin oleh Kasatpol PP dan PMK I Putu Suarta. Dari kegiatan operasi sidak masker yang dilakukan Tim Yustisi ini terjaring 10 orang pelanggar yang langsung dilakukan penindakan.

10 orang tersebut denda di tempat sebanyak 5 orang dan 5 orang diberi pembinaan karena menggunakan masker, tapi tidak sesuai ketentuan, dipasang di dagu.

Pantauan saat sidak, dalam antispasi penularan Covid-19 Kasatpol PP I Putu Suarta juga menekankan kepada masyarakat agar selalu memakai masker yang benar.

”Jangan hanya sekedar pakai melorot di dagu malah sampai di leher, karena kita tidak tau virus berada di sekitar kita,” sebutnya.

Untuk memberikan efek jera sanksi Rp.100.000 diharapkan masyarakat bisa lebih disiplin lagi dalam menerapkan protokol Kesehatan.

”Bukan semata-mata kami mencari kesalahan dan berpatokan pada denda tetapi justru kami sayang kepada saudara sekalian agar ekonomi kita pulih kembali,” ujar Kasatpol PP dan PMK Klungkung, Putu Suarta.

Lebih jauh Kasat Pol PP juga menekankan kepada para sopir angkot dan penumpang yang ditemui di lapangan, diminta agar selalu memakai masker.

Menurutnya kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan, dengan adanya sidak masker secara berkesinambungan di Klungkung, Kasatpol PP juga berharap agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan demikian penularan Covid-19 bisa ditekan dan diputus penyebarannya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.