Seniman Kota Denpasar, Merapat Ke Jaya-Wibawa Sembari Sampaikan Aspirasi

  • Whatsapp

Para tokoh seniman Kota Denpasar di kediaman Kadek Agus Arya Wibawa.

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Jelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Desember 2020 mendatang, arus dukungan mulai mengalir ke Pasangan Calon nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jayanegara dan Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa).

Hal itu ditandai dengan merapatnya tokoh seniman Kota Denpasar yang mendatangi kediaman,  Kadek Agus, selaku Calon Wakil Walikota di Wilayah Sesetan, Denpasar, Selasa (6/10/2020), untuk menyampaikan aspirasi serta dukungan mereka kepada paslon nomor urut 1, Jaya-Wibawa.

Dalam kesempatan ini para seniman Kota Denpasar yang diwakili oleh para tokoh seniman, dihadapan Kadek Arya menyampaikan dukungan para seniman bukan hanya fisik, tapi juga secara karya.

“Ada banyak jenis kesenian di Kota Denpasar yang perlu diramut dan dikembangkan, namun semua itu harus dilakukan secara berkesinambungan,” sebut Nyoman Suarsa atau yang dikenal sebagai Eyang Pung mewakili para tokoh seniman yang hadir.

Untuk itu ia beranggapan perlu adanya energi positif dari pemerintah dalam mendorong pengembangan budaya Kota Denpasar. Hal itu disampaikan Eyang Pung, lantaran dirinya melihat banyak terobosan yang bisa dilakukan untuk menggiatkan kesenian budaya Kota Denpasar.

“Ada tiga hal yang kita sampaikan kepada calon walikota kita sebagai pemimpin masa depan kota Denpasar untuk kembali menata kesenian di kota ini,” sebut Eyang Pung yang juga salah seorang pencetus berbagai even besar di Kota Denpasar.

Kemudian Eyang Pung menyampaikan ketiga hal itu yaitu, membentuk semacam lembaga swadaya masyarakat yang khusus menangani kesenian, memperhatikan kesejahteraan para seniman dan memperkenalkan potensi masing-masing wilayah melalui festival seni yang di gelar mulai dari gang-gang wilayah desa/kelurahan di Kota Denpasar.

Pertemuan yang digelar penuh kekeluargaan ini, Kadek Arya dengan seksama mendengarkan aspirasi para tokoh seniman ini dan kemudian menanggapi apa yang disampaikan dengan mengatakan, bahwa apa yang telah ditanamkan kepemimpinan saat ini akan terus dikembangkan seiring dengan misi paslon.

“Kita memang berkomitmen untuk terus mendorong kebudayaan yang ada di Kota Denpasar melalui pelaku seni sebagai pangkal pembangunan masyarakat Kota Denpasar,” tutur Kadek Arya, sembari berujar di bawah kepemimpinan Calon Walikota Jayanegara sebelumnya sudah terbukti apa yang dikerjakan membuahkan hasil.

Menurutnya ada poin khusus dalam misi paslon Jaya-Wibawa yang menyebutkan, penguatan jatidiri dan pemberdayaan masyarakat berlandaskan budaya Bali.

“Jelas sekali dari misi kita kelak, pemerintah akan memfasilitasi dan mengembangkan ekspresi budaya,” tukasnya.

Jadi ibaratnya, menurut Kadek Arya, rumah sudah dibuatkan tinggal bagaimana mengisi rumah tersebut sesuai dengan kebutuhan para seniman.

“Kita apresiasi apa yang tercetus para tokoh seniman ini, dan itu akan menjadi prioritas, komitmen serta catatan kami dalam membangun kota Denpasar di tengah tantangan global dan pandeemi Covid-19,” tutupnya. (wie)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *