Bantuan Beras untuk KPM di Bangli Mulai Disalurkan

  • Whatsapp
Kabid Pemberdayaan dan Bantuan Sosial Dinas Sosial Bangli, I Made Marnata.

BANGLI | patrolipost.comKeluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Program Keluarga Harapan (PKH) akan menerima bantuan beras untuk tahap terakhir. Bantuan beras yang disalurkan sebanyak 45 kilogram per KPM. Proses pendistribusian beras sudah mulai diturunkan di masing-masing desa. 

Kabid Pemberdayaan dan Bantuan Sosial Dinas Sosial Bangli, I Made Marnata mengatakan, untuk KPM melalui program PKH pemerintah menyalurkan bantuan berupa beras sebanyak 45 kilogram per KPM. Dari total 45 Kg beras yang diterima disalurkan melalui dua tahap yakni tahap pertama diterima 30 Kg dan tahap dua 15 Kg.

Bacaan Lainnya

”Penyaluran tahap pertama dilakukan bulan September dengan beras yang diterima  30 kilogram, dan bulan ini sisanya,” ujarnya, Selasa (6/10/2020).

Kata Made Marnata, tujuan dari program pemerintah pusat ini tiada lain sebagai upaya dalam mengurangi beban pengeluaran masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sementara itu untuk penyaluran beras tersebut dipusatkan di masing-masing desa. Dalam penyerahannya akan didampingi oleh petugas pendamping PKH.

“Hari ini beras mulai diturunkan di desa, selanjutnya akan disalurkan ke KPM,” sambungnya. Untuk di Bangli sendiri warga yang masuk dalam program PKH sebanyak 6.601 KPM. 

Disinggung terkait bantuan lainnya dalam kondisi pandemi Covid-19, Made Marnata mengatakan untuk bantuan dari pemerintah pusat melalui program PKH, BPNT/program sembako, serta BST. Adapun bantuan yang telah terealisasi meliputi 9.099 penerima untuk BST, BPNT sebanyak 11.774 penerima dan PKH sebanyak 6.601 orang. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *