Lantik Pengurus Muaythai Klungkung, ”Siap Lahirkan Atlet Handal”

Pelantikan dan penyerahan SK Pengurus Cabor Muaythai Klungkung yang berlangsung di Sekretariat KONI, kawasan GOR Swecapura, Gelgel, Klungkung, Selasa (6/10). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, tidak menyurutkan niat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Klungkung untuk tetap menggalakkan olahraga prestasi di bumi serombotan Klungkung. Tekad kuat itu dibuktikan Ketum KONI, Wayan Subamia SE dengan melakukan evaluasi terhadap semua cabang olahraga (cabor).

Hal itu dilakukan agar cabor jangan melempem, seluruh cabor tetap eksis melatih atletnya agar siap tempur begitu pandemi Covid 19 ini berlalu. Salah satu kepengurusan yang belum ada yaitu Cabor Muaythai. Kekosongan ini langsung ditindak lanjuti dengan bersurat ke Pengprop Muaythai Provinsi Bali.

Gayungpun bersambut pengesahan dan pelantikan Pengurus Muaythai Indonesia Cabang Klungkung dilaksanakan di Sekretariat KONI di kawasan GOR Swecapura, Gelgel, Klungkung, Selasa (6/10).

Hadir pada kesempatan itu Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia SE bersama beberapa pengurus KONI Klungkung, Pengurus Pengprov Muaythai Bali diwakili Ketua Harian MS Candra Jaya, Sekretaris Umum I Wayan Suwita serta Bendahara Ida Bagus Dwi.

Pengesahan Pengurus Muaythai Klungkung ditandai dengan penyerahan SK Pengurus Muaythai Klungkung kepada Ketua Umum Muaythai Cabang Klungkung Komang Suprapta SH disaksikan oleh Ketum KONI Wayan Subamia SE.

Usai pelantikan, Ketua Harian Muaythai Provinsi Bali, MS Chandra Jaya ditemui di sela-sela pelantikan

menyatakan harapan, dengan terbentuknya kepengurusan baru ini harapan bisa mengoptimalkan pembinaan atlet dengan merekrut masyarakat utamanya generasi muda yang gemar berolahraga dan berminat dan ingin berprestasi di Cabor muaythai .

“Saya berharap generasi muda Klungkung yang gemar olahraga Muaythai untuk bisa bergabung sebagai atlet Muaythai Klungkung. Kepada pengurus baru kita harapkan optimal melakukan pembinaan terhadap atletnya sehingga menjadi atlet yang handal,” ujar MS Chandra Jaya.

Sesuai Surat Keputusan Pengurus Provinsi Muaythai Indonesa Bali Nomor:118/SK/MI. Bali/IX/2020,Tanggal 22 September 2020 tentang Susunan Personalia Pengurus Cabang Muaythai Indonesia Kabupaten Klungkung Masa Bakti 2020-2024. Menetapkan sebagai pelindung Muaythai Indonesia Cabang Klungkung KONI Kabupaten Klungkung.

Sementara penasehat, Ketua 1 Putu Juliadi SE, anggota Wayan Buda Parwata SP.

Sementara untuk Ketua Umum didapuk dedengkot olahraga beladiri Klungkung I Komang Suprapta SH. Untuk melancarkan roda organisasi Cabor Muaythai Klungkung ini selaku Ketua Harian Kadek Sastruwan Rita SH dan Sekum I Made Ariana. Jabatan Bendahara dipercayakan pada I Nengah Roy Mulyadi, Bidang Organisasi I Kaišek Gunartu, Bidang Binpres Yohanes Seran S Pd M Fis AIFO-P.Chi.CI, Bidang Perlengkapan I Gede Agus Suardana SPd, Bidang Humas Luh Prema Susaihati. SK Kepengurusan Muaythai Kabupaten Klungkung ini disahkan Ketum Muaythai Provinsi Bali, Drs Made Nariana.

Dalam penekanannya Ketua Umum KONI Klungkung Wayan Subamia SE menyatakan merasa sangat bangga dengan telah dilantiknya Kepengurusan Cabor Muaythai cabang Klungkung. Dirinya meminta kepada pengurus segera melakukan pembinaan atletnya dengan harapan mampu berprestasi membawa nama Kabupaten Klungkung nantinya.

“Saya minta siapapun masyarakat Klungkung yang cinta olahraga untuk jika perlu jadikan sekretariat KONI sebagai rumahnya olahraga, termasuk pengurusan Muaythai Klungkung untuk jangan ragu asal mampu berprestasi pasti KONI siapkan prasarana yang diperlukan,” ujar Wayan Subamia SE menantang pengurus untuk mampu berprestasi.

Di tempat terpisah Ketua Dewan Penasehat Cabor Muaythai Klungkung Putu Juliadi SE dihubungi usai pengesahan pengurus menyatakan siap mengabdi untuk memajukan Muaythai Klungkung kedepan.

”Saya minta pada pengurus baru agar direkrut anak muda yang gemar olahraga agar mereka terhindar dari tawuran yang tidak perlu terjadi jika disalurkan ke olahraga formal seperti Muaythai ini,” terangnya.

Ketua Cabor Muaythai Cabang Klungkung, Komang Suprapta SH ketika diminta komentar kesiapannya membawa cabor Muaythai ini kedepan, hanya dijawab singkat, kita rekut dulu Allet potensial yang mampu dan ulet sebagai atlet. Ketika ditanya, apakah mampu mendulang emas jika nanti dipertandingkan?

“Kita belum kearah perebutan medali dulu, yang jelas kita siapkan atlet yang handal Muaythai Klungkung,” ujar guru olah raga ini optimis. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.