Donald Trump Sapa Pendukungnya dari Mobil, Dokter: Seluruh Penumpang Harus Dikarantina

Donald Trump lambaikan tangan kepada pendukungnya dari dalam mobil. (ist)

WASHINGTON DC | patrolipost.com – Menggunakan mobil sport utility vehicle (SUV) berlapis baja, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Minggu (4/10/2020) sore menyapa pendukungnya yang berkerumun di jalan raya. Seorang dokter di rumah sakit Reed Medical Center, James Philips mengkritik kejadian ini.

Menurut Philips, iring-iringan mobil kepresidenan yang berjalan lambat menuju RS Media itu sangat berisiko terjadi penularan virus Corona di dalam mobil.

Bacaan Lainnya

“SUV Presiden itu tidak hanya antipeluru, tetapi tertutup rapat terhadap serangan kimiawi. Risiko penularan Covid-19 di dalam sama tingginya dengan di luar prosedur medis,” tulis Philips di akun Twitter-nya.

Dia mengatakan bahwa mereka yang berada di dalam mobil Trump perlu dikarantina selama 14 hari dan berisiko sakit. Philips juga merupakan asisten profesor kedokteran emergensi di George Washington University.

Dilansir dari BBC, Minggu (4/10/2020) sore, Trump terlihat berada di dalam mobil sport utility vehicle (SUV) berlapis baja dan mengenakan masker. Dia tampak melambai kepada kerumunan pendukungnya di pinggir jalan.

Sebelumnya, dia mengunggah sebuah video di Twitter dari kamar kepresidenan di Walter Reed Medical Center dengan mengatakan bahwa dia akan “memberikan kejutan kecil kepada beberapa patriot hebat yang kita miliki di jalan”. Itu merupakan penampilan pertama Trump di depan publik secara langsung sejak dia mengumumkan terinfeksi virus Corona pada Jumat (2/10/2020) dini hari.

Sebelum Dibawa ke RS Media di AS, NBC mengunggah cuplikan “kejutan kecil” Trump melalui Twitter. Trump berada dalam salah satu iring-iringan mobil yang berjalan secara lambat dan melambaikan tangannya. WATCH: President Trump’s motorcade drives past supporters outside of Walter Reed medical center. pic.twitter.com/vxKWAFv83t — NBC News (@NBCNews) October 4, 2020.

Sejumlah kecil pendukungnya tampak menyambut Trump di luar rumah sakit tersebut dan anggota Kepolisian membuat barisan di kedua sisi jalan. Gedung Putih telah merilis pernyataan tentang sapaan singkat Trump di luar rumah sakit tempat dia dirawat karena Covid-19.

“Presiden Trump mengikuti iring-iringan mobil selama beberapa menit untuk melambai kepada pendukungnya di luar, dan sekarang telah kembali ke Kamar Kepresidenan di dalam Walter Reed (Medical Center),” kata Gedung Putih. (kpc/807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.