Kecil-kecil Nekat Bobol Rumah, Gondol Uang Tunai Rp 2 Juta

Tiga anak di bawah umur diamankan di Mapolresta Denpasar karena membobol rumah.

DENPASAR | patrolipost.com – Perbuatan tiga anak di bawah umur ini sangat tidak terpuji. Secara bersama-sama mereka menyatroni rumah yang sedang ditinggal penghuninya, dan berhasil menggondol uang tunai Rp 2 juta.

Ketiga bocah masing – masing berinisial NDL (15), KRNP (14) dan DK (16) ini membobol rumah milik Ni Luh Kadek (37) di Perum Sari Buana Residence Nomor 3 Jalan Gunung Lebah IV Denpasar, Jumat (2/10/2020) sekira pukul 10.24 Wita lalu mengambil tas yang berisi uang tunai Rp 2 juta.

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Dewa Putu Gede Anom Danujaya mengungkapkan, pada saat korban berangkat kerja rumah dalam keadaan kosong. Sedangkan kunci rumah dibawa korban sama asisten rumah tangganya. Kemudian pada siang hari, asisten rumah tangga memberitahu korban bahwa almari yang berada di dalam kamar tidur korban dalam keadaan rusak serta ditemukan gunting dan sendok  yang diduga digunakan untuk mencongkel pintu almari.

“Setelah dicek ternyata uang korban yang disimpan di dalam tas sebanyak dua juta rupiah hilang. Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Denpasar,” ungkap Anom Danujaya.

Berdasarkan laporan polisi tersebut, anggota Resmob Polresta Denpasar langsung melakukan penyelidikan. Setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan beberapa saksi akhirnya ciri-ciri pelaku diketahui. Akhirnya sekira pukul 21.00 Wita di hari yang sama ketiga pelaku berhasil dibekuk.

NDL dan KRNP berstatus sebagai pelajar. Namun NDL sudah empat kali ditangkap polisi karena kasus yang sama, namun menjalani diversi lantaran masih di bawah umur. Sementara DK sudah Droup Out (DO). Hasil intrograsi terhadap pelaku, mereka mengakui semua perbuatannya dan pelaku selanjutnya diamankan ke Mapolresta Denpasar untuk proses lebih lanjut.

“Pelaku masuk ke rumah dengan cara loncat tembok kemudian mencongkel lemari dan mengambil uang korban di dalam lemari,” terang Anom.

Selain meringkus ketiga pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, seperti uang tunai hasil Rp 2 juta, sendok, gunting dan satu unit sepeda motor yang dipakai pelaku saat beraksi. (007)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.