Bupati Suwirta Serahkan Secara Simbolis Beras Kepada 80 KPM PKH Klungkung

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada 80 peserta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Klungkung, Senin (28/9/2020). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, I Gusti Agung Gede Mahajaya menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di Kabupaten Klungkung, Senin (28/9/2020) lalu.

Bantuan beras tersebut berasal dari Kementerian Sosial yang kembali meluncurkan bantuan di masa pandemi Covid-19. Kali ini, untuk mengurangi beban pengeluaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan beras selama pandemi Covid-19.

Bantuan ini menyasar 10 juta KPM PKH di seluruh Indonesia. Bantuan sosial beras merupakan bagian dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka menangani dampak Covid-19. Bantuan sosial beras sebesar 15kg per-bulan bagi KPM PKH diberikan selama 3 bulan. Bantuan ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Sosial dengan Badan Urusan Logistik (Bulog).

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta berpesan kepada penerima bantuan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan mengajak masyarakat Klungkung untuk selalu berdoa agar pandemi Covid-19 segera menghilang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan, I Gusti Agung Gede Mahajaya menyerahkan bantuan beras secara simbolis di Desa Kusamba sebanyak 80 peserta KPM PKH, Desa Sampalan Klod sebanyak 48 peserta KPM PKH, Desa Gelgel sebanyak 84 peserta KPM PKH, dan Desa Tihingan sebanyak 47 peserta KPM PKH. Tempat penyerahan bantuan ini dilaksanakan di kantor desa setempat. Di mana dalam pelaksanaannya tetap mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19. Bantuan yang diserahkan ini, merupakan bantuan untuk Bulan Agustus dan bulan September. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.