Rapimnas Partai Demokrat: PSR Wanti-wanti Pemerintah Jangan Abaikan Keselamatan Rakyat

Putu Supadma Rudana (PSR).

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA | patrolipost.com – Meningkatnya kasus Pandemi Covid19 dan penularannya yang masif, dari Rapimnas Partai Demokrat yang digelar di DPP Demokrat, secara fisik dan sebagian virtual Jumat (25/9/2020) di Jalan Wisma Proklamasi Nomor 41, Menteng Jakarta Pusat, Wasekjen DPP Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR) mewanti-wanti pemerintah pusat dan daerah agar memprioritaskan kesehatan dan keselamatan nyawa masyarakat ketimbang berpikir program lain yang tidak urgent.

“Kondisi penularan covid19 makin masif. Kita mendesak pemerintah agar lebih fokus dan utamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat ketimbang harus berpikir membuat program lain dari pusat dan daerah seperti infrastruktur atau program lainnya yang sebenarnya bisa ditunda, karena Pandemi Covid19,” sebut PSR.

Dalam Rapimnas kali ini berbagai isu dibahas dengan agenda arahan satu arah Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dalam arahan Ketua Umum AHY itu DPP Demokrat instruksikan kader secara nasional membantu masyarakat menghadapi covid19 dengan berbagai pola pencegahan seperti distribusi masker, alat kesehatan, sosialiasi hidup sehat dan bersih, jaga jarak dan hindari kerumunan. Kedua kader diinstruksikan membantu masyarakat sembako. Yang berikut barulah membantu UMKM yang terdampak Pandemi Covid19.

“Instruksi Ketua Umum, Fokus atasi covid19, bantu rakyat yang terdampak dan berkontribusi untuk UMKM,” tegas Wakil Ketua BKSAP DPR RI ini.

Selain soal alat kesehatan PSR juga menegaskan apa yang disampaikan Ketua Umum DPP Demokrat AHY yaitu meluncurkan program Gerakan Nasional WiFi gratis yang dilakukan simbolis untuk perwakilan masyarakat dari DKI Jakarta. Program ini selanjutnya akan dilanjutkan oleh kader di 34 Provinsi di Indonesia.

“Karena WiFi gratis ini penting bagi anak -anak yang terdampak pendidikannya. Karena harus belajar secara daring dari rumah (distance learning). Ini pemikiran Ketua Umum yang peduli dengan nasib anak-anak kita yang memerlukan fasilitas WiFi untuk pendidikan di masa pandemi. Partai Demokrat selalu hadir memberi solusi,” ujar PSR.

PSR menyebutkan program WiFi gratis akan dipasang di Kantor DPD dan DPC Demokrat di seluruh Indonesia. “Pemasangan WIFI gratis ini melibatkan kader-kader di daerah baik di eksekutif, legislatif dengan tetap kedepankan protokol kesehatan,” beber PSR.

Menurut PSR dalam Rapimnas yang diikuti jajaran DPD, DPC,DPAC sampai 1000 peserta itu kader-kader Demokrat juga diinstruksikan total bekerja untuk pemenangan Pilkada 2020.

“Dalam situasi Pilkada 2020 dalam masa pandemi covid19 Ketua Umum perintahkan bahu membahu fokus memenuhi kebutuhan rakyat dan tetap semangat untuk memenangkan Pilkada 2020 di Seluruh Indonesia,” tegas PSR. (wie)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.