Menuju Pilkada Damai, Paket Amerta dan Jaya-Wibawa Doa Bersama di Pura Jagatnatha

Persembahyangan bersama paslon norut 1 dan 2 di Pura Jagatnatha

 

Bacaan Lainnya

 

DENPASAR| patrolipost.com – Sehari usai penetapan nomor urut di Pilwali Kota Denpasar, Desember 2020, yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Denpasar dan masih dalam suasana Hari Raya Galungan dan Kuningan, pasangan nomor urut 2, Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertanegara (Amerta) tak sungkan-sungkan mengajak pasangan calon nomor urut 1, I Gusti Ngurah Jayanegara dan I Kadek Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) untuk melakukan doa bersama di Pura Jagatnatha, Jumat (25/9/2020).

“Kita ingin menuju Pilwali damai dari awal hingga akhir proses selain juga menjaga rasa menyame braye, hidup rukun, dan menghargai serta menghormati perbedaan satu sama lain,” sebut Ngurah Ambara, paslon paket Amerta.

Cara yang dilakukan Paket Amerta karena menurut Ngurah Ambara, dirinya ingin selalu menjaga budaya salah satunya seperti rasa menyame braye yang harus tetap terjaga serta dipupuk.

“Hal tersebut (menyame braye, red) merupakan budaya kita dan itu bisa dilihat dalam misi dan visi kami Paket Amerta,” jelas Cawali Ngurah Ambara.

Menurut pria yang juga penggiat seni dan budaya ini, bahwa berbudaya dalam bingkai kearifan lokal telah diwariskan oleh leluhur sejak lama. Peninggalan adiluhung ini wajib dan harus terus dijaga dan dijalani dengan sebaik-baiknya.

“Itu harus benar-benar kita jalankan, bukan hanya sekedar wacana dibibir saja. Jika tidak dijalankan, tentu hal tersebut akan sangat terbalik,” ucapnya.

Dalam persembahyangan bersama ini, kedua pasangan calon yang merupakan putra-putra terbaik Kota Denpasar ini terlihat sangat akrab dan penuh suasana kekeluargaan.

“Semangat inilah yang kami bangun bersama di Kota Denpasar. Kita berkompetisi menjadi ysng terbaik tanpa harus saling menjatuhkan. Prinsi menyame braye harus kita kedepankan,” tegasnya. (wie)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.