Kado 21 Tahun Berkarya, Ghostbuster Rilis Single Lagu

Personil Band Ghostbuster

DENPASAR | patrolipost.com – Beberapa waktu lalu, band hardcore terbesar asal kota Padang, Sumatera Barat, Ghostbuster baru saja merayakan hari jadinya yang ke-21 tahun. Bermodalkan semangat dan passion bermusik di darah personelnya, mereka mampu terus berkarya hingga saat ini.
Band yang digawangi Aank (vokal), Yusyakh (gitar), Ibung (gitar), Danny Dagor (bass) dan Fajri Arjuna (drum) ini untuk terus menandakan keberadaan mereka. Di hari jadinya yang ke-21 di tahun 2020, mereka merilis single baru berjudul Hantam Tirani.
Lagu ini diciptakan oleh Yusyakh sang gitaris. Dari situ, semua personil pun bekerja sama membuat aransemen dengan guide gitar yang telah disiapkan sebelumnya. Tak butuh waktu lama, lagu itu pun kelar dikerjakan.

“Penggarapan aransemen lagu Hantam Tirani dilakukan melalui proses jamming seluruh personel di studio latihan, tetapi basic lagu berupa progresi kord gitar telah disiapkan sebelumnya. Beberapa kali latihan sudah cukup untuk menyelesaikan kerangka lagu tersebut,” kata Danny Dagor dilansir Kapanlagi.com.
Dari segi lirik, lagu ini terinspirasi dari kehidupan sosial yang terjadi di kehidupan bermasyarakat dari sudut pandang mereka. Salah satu kehidupan sosial yang diangkat dalam lagu ini adalah soal kesenjangan yang terjadi. Makin tajamnya kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin, antara kelas pekerja dan atasan, serta sebagainya.

“Lagu ini menceritakan lebih kepada bagaimana kita menyikapi fenomena tersebut dengan tetap semangat dan terus berkarya. Kalau pun kita merasa kurang berkenan tetap harus disikapi dengan menyuarakan kegelisahan yang dirasakan, terlepas nanti apakah ada imbas dari sikap kita tersebut,” beber Yusyakh.(kpl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.