Pria Asal Semarang Ditemukan Membusuk di Gorong-gorong Pelabuhan Benoa

  • Whatsapp
Tim Basarnas Bali mengevakuasi penemuan jenazah di gorong-gorong.

MANGUPURA | patrolipost.com – Sesosok tubuh tak bernyawa ditemukan di gorong- gorong Pelabuhan Benoa, Kamis (24/9/2020).  Jenazah berjenis kelamin laki-laki tersebut diketahui bernama Slamet Meidias (30) berdasarkan KTP berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi dari Ketut Suparta, Polsek KP3 Pelabuhan Benoa sekitar pukul 10.20 Wita. Selanjutnya Tim Basarnas menerjunkan personel ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada SE MAP mengungkapkan bahwa kondisi jenazah ketika ditemukan dalam keadaan tengadah dan sudah mengeluarkan bau.

“Posisinya berada di depan Kantor BNI Pelabuhan Benoa, diperkirakan sudah beberapa hari karena baunya sangat menyengat,” terang Darmada.

Darmada menyebutkan, dari kartu identitas yang ditemukan di dompetnya diperoleh data yakni bernama Slamet Meidias beralamat di KP Sporlan, Kelurahan Kemijen, Kecamatan Semarang Timur.

Lebih lanjut Darmada menjelaskan, ketika ditemukan jenazah masih berpakaian lengkap dan dompetnya masih terselip di sakunya.

Segera setelah terima permintaan untuk bantuan evakuasi, sebanyak 7 personel dari ABK KN SAR Arjuna 229 menuju lokasi. “Sesuai dengan prosedur tim kami mengenakan APD standard Covid-19 lengkap,” jelasnya.

Jenazah telah terevakuasi pada pukul 10.40 Wita, selanjutnya dibawa dengan menggunakan Ambulance BPBD Kota Denpasar menuju RSUP Sanglah. Adapun unsur yang terlibat selama proses evakuasi diantaranya Basarnas Bali, Inafis Polresta, Polsek Benoa, Polair Benoa, dan BPBD Kota Denpasar. (cr02)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *