Sinergi untuk Negeri, Kodim 1610 / Klungkung Gelar Donor Darah

Kegiatan donor darah yang berlangsung di Aula Makodim Jalan A Yani No 2 Semarapura Kabupaten Klungkung, Rabu (23/9/2020). (ron)

SEMARAPURA | patrolipost.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 TNI Tahun 2020, Kodim 1610 / Klungkung menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Makodim Jalan A Yani No 2 Semarapura Kabupaten Klungkung, Rabu (23/9/2020).

Kegiatan donor darah bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) PMI Kabupaten Klungkung diikuti oleh 85 personel yang terdiri dari Anggota Kodim 1610 / Klungkung, perwakilan Polres Klungkung, perwakilan Minvetcad dan tokoh masyarakat lainnya.

Komandan Kodim 1610 / Klungkung Letnan Kolonel Czi Paulus Joni Simbolon SE MTr (Han) mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI sekaligus sebagai bentuk wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang memerlukan darah yang dikoordinir oleh UPTD PMI Klungkung.

Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan arahan komando untuk menggelar kegiatan bhakti sosial melalui donor darah secara serentak di seluruh jajaran TNI.

“Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah ini, kita tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pengukuran suhu tubuh dan jaga jarak agar senantiasa setiap pelaksanaan kegiatan dapat memutus penyebaran Covid-19 dan menjadi contoh bagi masyarakat sekitar kita,” ujar Dandim Letkol Czi Paulus Joni Simbolon.

Sementara itu Ketua Tim UPTD PMI Kabupaten Klungung dr Ketut Sutarta menyatakan rasa terimakasih atas kerja samanya terhadap Satuan TNI khususnya Kodim 1610/ Klungkung dan Polres Klungkung dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan darah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak yang terkait yang telah mendukung suksesnya kegiatan donor darah ini,” terangnya. (855)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.