Pria Centeng Rusak Masjid Nurul Jamil, Polisi: Diduga Gangguan Jiwa

Polisi memasang garis polisi dan memeriksa lokasi kejadian pelaku yang merusak masjid di Dago, Bandung, Rabu (23/9/2020). (ist)

BANDUNG | patrolipost.com – Seorang pria sok centeng  yang mengamuk dan merusak Masjid Nurul Jamil di Jalan Bukit Dago Selatan, Kota Bandung, Jawa Barat diduga gangguan jiwa. Hal itu berdasarkan informasi keluarga dan warga sekitar.

“Pelaku informasi dari pamannya dan Ketua RT orang itu agak gangguan jiwa. Pelaku merupakan warga sekitar,” ucap Kapolsek Coblong, Kompol Hendra Virmanto di Bandung, Rabu (23/9/2020).

Hendra mengatakan peristiwa bermula pelaku berteriak dari luar masjid dan kantor Yayasan Nurul Jamil. Kemudian pelaku tiba-tiba masuk dan mengejar pengurus masjid.

“Akhirnya pengurus masuk, orang itu (pelaku) melempari,” kata dia.

Motif pelaku, kata dia belum diketahui. Kini kasus tersebut ditangani oleh Polrestabes Bandung.

“Penyelidikan dilanjutkan Polrestabes Bandung. Korban sendiri tidak ada cuma benda saja pecah. Pelaku mengejar pengurus karena tidak kena jadi sasaran kaca,” katanya.

Sementara itu, saksi Arif Rahmat mengaku dikejar pelaku hingga ke masjid. Pelaku hanya memakai sarung saat melempar batu dan balok ke arah masjid dan sekretariat yayasan.

“Kirain sopir angkot mau mandi di sini. Dia teriak sambil ambil batu melempar dan balok, lalu saya dikejar ke sana,” ucap dia. (305/snc)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.