Update Covid-19 Denpasar: Pasien Sembuh 46, Kasus Positif Bertambah 26 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

DENPASAR | patrolipost.com – Angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar kembali mengalami peningkatan signifikan, tercatat sebanyak 46 pasien Covid-19 dinyatakan sembuh pada Selasa (22/9/2020). Sementara itu, kasus positif bertambah sebanyak 26 orang yang tersebar di 17 wilayah desa/kelurahan.

“Kasus sembuh bertambah 46 orang dan kasus positif bertambah 26 orang, kami tetap mengajak seluruh masyarakat selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan mengingat kasus Covid-19 masih terjadi penularan kembali,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, Selasa (22/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dewa Rai merinci bahwa 17 desa/kelurahan yang mencatatkan penambahan kasus positif yakni Desa Ubung Kaja mencatatkan penambahan kasus tertinggi sebanyak 4 kasus positif baru. Disusul  Kelurahan Renon dan Desa Padangsambian Kaja mencatatkan penambahan 3 orang positif. Kelurahan Pedungan dan Desa Dauh Puri Kelod yang mencatatkan penambahan masing-masing 2 kasus positif. Sementara itu, 13 desa/kelurahan mencatatkan penambahan masing-masing sebanyak 1 orang. Sedangkan, sebanyak 31 desa/kelurahan tidak mencatatkan penambahan kasus positif baru.

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan bahwa angka kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mengalami fluktuaktif. Sehingga masih diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan Protokol Kesehatan di masyarakat. Terutama dimulai dari cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak. Terlebih saat ini sedang dalam pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Kemudian, masyarakat khususnya di Kota Denpasar diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah.

“Mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah masih  mendominasi. Serta arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi, disamping itu juga ada klaster upacara keagamaan dan klaster perkantoran,” terang Dewa Rai.

Secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.214 kasus, jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 1.965 orang (88,75 persen), meninggal dunia sebanyak 43 orang (1,94 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak  206 orang (9,31 persen). (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.