Beberapa Kadis Pensiun, Pemkab Bangli Rancang Lelang Jabatan

  • Whatsapp
Foto ilustrasi (net)

BANGLI | patrolipost.com – Beberapa pejabat eselon II/setingkat kepala dinas akan mengakhiri massa tugas. Otomatis akan ada posisi yang lowong. Menyikapi kondisi tersebut, sedang dirancang agenda lelang jabatan.

Plt Kepala BKD dan Pengembangan SDM Bangli, Made Mahendra Putra mengatakan, ada beberapa kepala dinas yang akan berakhir masa tugasnya. Diantaranya  Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), I Nyoman Sumantra, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, I Nengah Sukarta, Kepala Kesbangpol Bangli, Putu Koesalireni.

Bacaan Lainnya

Disinggung terkait pengisian jabatan yang lowong, Made Mahendra menyebutkan pihaknya bersurat kepada Gubernur Bali. Nantinya akan dilakukan seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT).

“Kami akan bersurat ke Gubernur Bali, kemudian dalam pelaksanaan juga dibutuhkan rekomendasi KASN. Nantinya juga minta izin ke Mendagri,” jelasnya, Selasa (22/9/2020).

Menurut Made Mahendra  mengacu  aturan 6 bulan sebelum pejabat pensiun untuk diproses. “Secara aturan 6 bulan sebelum pensiun agar diproses. Tentunya kami akan mengajukan sesuai dengan kebutuhan,” ujarnya.

Terkait anggaran lelang jabatan, dibutuhkan anggaran sekitar Rp 218 juta. Kemudian anggaran diusulkan dalam APBD Perubahan. Di sisi lain APBD Perubahan masih dalam pembahasan.

“Anggaran diusulkan pada APBD Perubahan. Dalam hal ini kami tetap berproses sesuai aturan,” ungkapnya. (750)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *