Pengerjaan Jembatan Kedui-Metro Hampir Rampung

Proses pengerjaan jembatan Kedui-Metro.

BANGLI | patrolipost.com – Pembangunan jembatan yang menghubungkan Dusun Kedui, Desa Tembuku dengan Dusun Metro, Desa Yangapi, Kecamatan Tembuku  hampir rampung. Rancang bangun jembatan sudah  berdiri dan tinggal dilakukan pengaspalan. Diperkirakan  pertengahan bulan Oktober pengerjaannya sudah tuntas.

Pengawas kegiatan, Made Budiasa mengatakan untuk pengerjaan lanjutan jembatan Kedui-Metro  diplot anggaran Rp 3,3 miliar, dikerjakan oleh CV Ulan Jaya.

Bacaan Lainnya

”Untuk progress pekerjaan hingga  tanggal 21 September di angka 88,10 persen atau melampui target dari 73 persen,” ungkapnya, Selasa (22/9/2020).

Made Budiasa optimistis pengerjaan akan tuntas pada pertengahan bulan Oktober dari masa akhir pengerjaan tanggal 14 Desember. ”Pengerjaan tinggal pengaspalan dan pengecatan serta pengelasan reling,” sebutnya.

Lanjut Made Budiasa, saat ini sedang dikebut pengerjaan pengerasan badan jalan. ”Untuk badan jalan dihotmix  dan proses pengerjaan jalan tidak membutuhkan waktu yang lama karena volumenya tidak begitu besar,” jelasnya.

Perlu diketahui pembangunan jembatan yang menghubungkan dua dusun di Kecamatan Tembuku ini sempat mangkrak. Dimana tahun 2018 pihak rekanan tidak mampu menyelesaikan pekerjaanya walaupun telah mendapat masa tenggang untuk menyelesaikan pekerjaanya selama 90 hari. Karena tidak mampu menyelesaikan pekerjaanya akhirnya  rekanan tersebut di balck-list.

Di tahun 2020 pemerintah kembali menganggarkan kelanjutan dari pembangunan jembatan sepanjang hampir 50 meter tersebut. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.