Dor! Dor!.. 2 Prajurit TNI Tewas Diterjang Timah Panas

Anggota TNI melakukan evakuasi terhadap dua prajurit yang menjadi korban kekejaman Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata. (ist)

PAPUA | patrolipost.com – Dua anggota TNI tewas usai diserang oleh Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) di Intan Jaya, Papua. Kedua korban merupakan Prajurit BKO Koramil Persiapan di Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol (Arm) Reza Nur Patria mengatakan, satu anggota TNI tewas akibat serangan KKSB ke pos Koramil Persiapan. Sedangkan seorang anggota TNI lainnya, tertembus oleh timah panas.

“Telah terjadi penyerangan Pos Koramil Persiapan Distrik Hitadipa Kabupaten Intan Jaya, dalam peristiwa tersebut mengakibatkan gugurnya salah satu anggota BKO Koramil Persiapan, Pratu Dwi Akbar Utomo karena luka tembak,” kata Reza dalam keterangan tertulis, Senin (21/9).

Sementara itu, dua hari sebelumnya anggota Koramil Persiapan, Serka Sahlan juga ditembak oleh KKSB. Saat itu korban tengah membawa logistik lalu kendaraannya dihadang oleh KKSB.

Kedua peristiwa pembunuhan anggota TNI ini berdekatan dengan pembacokan kepada seorang tukang ojek, Badawi menggunakan parang. Korban pun tewas seketika di lokasi kejadian.

Lebih lanjut, Reza menjelaskan, keberadaan satuan BKO Koramil Kodim Persiapan merupakan upaya dari Pimpinan TNI AD untuk mempersiapkan berdirinya Koramil dan Kodim di tengah keterbatasan jumlah personel di Papua. Sedangkan tugas pokok dari Koramil dan Kodim tersebut adalah membantu pemerintah daerah melalui pembinaan teritorial untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta percepatan pembangunan di wilayah Papua .

“Kami menyayangkan kejadian tersebut, serta berharap kepada seluruh komponen masyarakat di wilayah Papua untuk bersama-sama membangun Papua dengan penuh kedamaian, untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Papua,” pungkas Reza. (305/pc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.