“Agar Kau Bahagia” Jadi Single Ketiga Lagu Alfin Alberto

Alfin Alberto Fuah.

DENPASAR | patrolipost.com – Sukses merilis dua single sebelumnya, Alfin Alberto Fuah kembali bakal melaunching single ketiga berjudul “Agar Kau Bahagia” di Bend & Break Kitchen And Lounge, Kota Harapan Indah, Bekasi, Sabtu, 10 Oktober 2020 mendatang.
Didampingi Eric Waluyo (manager) dan Filio Anthonio (personal assistant), musisi kelahiran Kupang, 1 Desember 1989 menjelaskan, single berdurasi 4:38 menit proses penggarapannya dilakukan di Bali dan Jakarta. Lagu kali ini, kata pria yang katab disapa Alfin ini mengisahkan kisah romantis perasaannya kepada sang kekasih pujaan hatinya.
Selama sekitar sebulan terakhir, Alfin dan tim kreatif harus mondar mandir Jakarta-Bali-Jakarta untuk menyelesaikan penggarapan single tersebut. “Pada tanggal 10 Oktober nanti, saya akan launching single ketiga “Agar Kau Bahagia” bersama beberapa musisi handal dan terkenal di Tanah Air seperti, Kenna Lango (keyboardis The Bakucakar) yang pernah tergabung bersama almarhum Glenn Fredly, Arnold Sadrach (bassis Sammy Simorangkir), Mecko Kaunang (guitaris session player artis ternama), dan Fridel Lango (drummer),” ujar Alfin ditemui di Lv8 Resort Hotel Bali, Jalan Pantai Berawa, Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Sabtu (19/9) lalu.
Dibeberkannya untuk single pertama “Pergi dan Jangan Kembali”, dimana penggarapan video clip dilakukan di Miami, Amerika Serikat (2016). Single kedua “Selamanya di Hati” (2017). Single ketiga “Agar Kau Bahagia” ini sengaja digarap lebih serius dengan melibatkan Felicia Tantra (executive producer), dan producer by Mantra Recording Indonesia (Nuno Satrida).
Ia yang juga mahir dalam memainkan piano dan keyboard serta pencipta lagu juga komposer musik, memilih Bali dalam penggarapan single lahu ketiganya ini, karena merasa dari kecil dibesarkan di Bali. Ia yang terlahir dari keluarga musisi, pasangan Julianus Ibrahim Fuah dan Since Tulle, mengaku sejak kecil menggeluti dunia musik. Namun selama berkecimpung dan terjun di dunia musik Alfin pernah menjuarai “Udayana Jazz Festival” di Bali (2011).
Bahkan ia juga dinobatkan sebagai “Keyboardist Terbaik Best of The Year (2012-2013), Musician on Rewship (2016-2019), dan Asst Cruise Director on Cruise Ship (officer). Juga sebagai juara “Lomba Cipta Lagu Terbaik” (2012), jingle RB Electronic Jakarta, dan beberapa ajang kompetisi musik lainnya. (jok)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.