Puji Handoko Ciptakan Mobil Replika Porshe 356 Speedster

FOTO BERSAMA - Puji Handoko bersama owner Kebon Vintages Cars Cafe dan Resto Josh Dharmawan.
DENPASAR | patrolipost.com – Membutuhkan waktu kurang lebih enam bulan, Puji Handoko yang juga owner bengkel mobil Mooonstone Bali berhasil menciptakan karya ikonik replika mobil Porshe 356 Speedster yang sangat mirip dengan aslinya.
Berlokasi di Kebon Vintages Cars Cafe dan Resto, replika mobil sport klasik legendaris yang diproduksi 1948-1965 dilaunching, Minggu (20/9). Selain pengunjung Kebon Vintages, hadir juga Wakil Gubernur Bali yang juga merupakan Pembina PPMKI Bali, Dr Ir Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati MSi serta Dirlantas Polda Bali, Kombes Indra.
Puji Handoko mengungkapkan keingginan membangun replika Porshe 356 lantaran termotivasi dari banyaknya replika mobil sport klasik yang dibangun ulang seperti Aston Martin. “Alat yang digunakan untuk restorasi tidaklah seperti mesin las, palu, dan lain-lain ini yang mendorong saya untuk mencoba menciptakan replika Porsche,” ungkap Handoko.
Berbekal kemampuan dan didukung tenaga mekanik andal dari bengkel mobil Moonstone, Handoko mulai berkarya. Body replika Porche 356 dengan dimensi ukuran wheelbase 2.1000 mm, panjang 3.870mm lebar 152.4mm serta tinggi 1.220mm dibentuk dari tempaan aluminium setebal 1,5- 2.5mm. Basic mesin memakai kepunyaan Volkswagen 1.300CC.
Namun mesin telah dibore up menjadi 1.800cc. Sementara seluruh bagian interior termasuk emblem menggunakan parts asli. Kesulitan paling terasa adalah pembentukan body dan sasis. Presisi dan ketepatan sangat penting,” terang Handoko sembari menuturkan mobil ini merupakan karya pertama dan sudah dibeli konsumen seharga kurang lebih Rp1,5 Miliar. (529)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.