Dua Meninggal, Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 Buleleng 92,22 Persen

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Buleleng yang dinyatakan sembuh mengalami peningkatan signifikan. Hingga Minggu (20/9) tercatat 21 orang dinyatakan sembuh dari total akumulasi sebanyak 688 orang. Dengan demikian, persentase kesembuhan mencapai 92,22 persen.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Buleleng, Ketut Suweca mengatakan, sebanyak 21 orang yang dinyatakan sembuh itu 11 orang berasal dari Kecamatan Buleleng, Kecamatan Sawan 3 orang, masing-masing 2 orang dari Kecamatan Tejakula, Kubutambahan, dan Sukasada, dan 1 orang dari Kecamatan Banjar.

Bacaan Lainnya

Tak hanya pasien sembuh, Suweca mengonfirmasi adanya 9 orang terinfeksi Covid-19, sehingga total pasien terkonfirmasi positif di Buleleng menjadi sebanyak 746 orang. Sebanyak 9 orang ini, 3 orang berasal dari Kecamatan Buleleng, 2 orang dari Kecamatan Seririt dan Kecamatan Sukasada, Tejakula, Sawan, serta Gerokgak masing-masing 1 orang.

Selain itu, tercatat 2 orang  hasil swab test terkonfirmasi positif Covid-19 dinyatakan meninggal dunia. Keduanya berasal dari Kecamatan Buleleng, sehingga total pasien positif meninggal dunia di Buleleng sebanyak 27 orang.

Dua orang yang dinyatakan meninggal, yakni pria berusia 77 tahun asal Kecamatan Buleleng, meninggal pada 17 September 2020. Pasien ini meninggal dengan riwayat, HT tidak terkontrol dan mempunyai riwayat penyakit jantung.

Begitu juga pasien positif meninggal kedua merupakan pria berusia 57 tahun berasal dari Kecamatan Buleleng. Ia dinyatakan  meninggal pada 17 September 2020. Adapun kronologisnya, awalnya pasien ini datang ke RSUD Buleleng pada 13 September 2020 dengan kondisi batuk dan sesak yang telah dialami sejak seminggu sebelumnya.

Sementara itu, jumlah pasien yang sedang dirawat di Buleleng sebanyak 31 orang, dengan rincian dirawat di RSUD Buleleng sebanyak 6 orang, RS Bali Med ada 1 orang, RS Karya Dharma Usada sebanyak 4 orang, RS Kerta Usada ada 7 orang, dan RS Shanti Graha ada 3 orang, serta menjalani isolasi mandiri sebanyak 10 orang.

Secara kumulatif total kasus suspek di Buleleng terdapat 901 orang, dengan rincian suspek konfirmasi sebanyak 400 orang, discarded ada 390 orang, suspek yang masih dipantau sebanyak 81 orang dan kasus probable terdapat 30 orang.

“Kepada masyarakat kami mengajak untuk selalu taat pada Protokol Kesehatan dalam tatanan kehidupan era baru di tengah pandemi Covid-19. Selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, cuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak satu dengan yang lain. Ini hal sederhana yang ampuh mencegah penularan Covid-19,” tandasnya. (625)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.