Gelontor Bantuan LPS, Rai Wirajaya Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

  • Whatsapp

I Gusti Agung Rai Wirajaya saat membagikan program sosial LPS. 

 

Bacaan Lainnya

DENPASAR | patrolipost.com – Perekonomian bisa bangkit lagi dan masyarakat bisa kembali beraktivitas dalam adaptasi kebiasaan baru, tentu ada hal-hal yang wajib diperhatikan dan dijalankan yaitu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Hal itu disampaikan anggota Komisi XI DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya saat menyerahkan Program Sosial Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) berupa bantuan 400 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Kota Denpasar, bertempat di Jero Prenem, Jalan Suradipa 12, Desa Peguyangan Kaja Denpasar, Jumat (18/9/2020).

Dihadapan penerima bantuan, anggota Fraksi PDI Perjuangan ini mengajak masyarakat untuk disiplin dan bertanggungjawab melaksanakan prokes yakni selalu pakai masker saat beraktivitas di luar rumah, rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau cairan pembersih tangan pada air mengalir, dan menjaga jarak aman satu dengan yang lain.

“Pandemi covid telah berdampak signifikan bagi roda ekonomi kita, seluruh sektor terkena imbasnya, semuanya berjalan lambat. Tapi kita harus tetap punya semangat untuk menjalaninya,” kata Rai Wirajaya membuka sambutannya disela penyerahan bantuan yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Memakai masker tak hanya melindungi diri kita tetapi juga memproteksi orang lain. Semakin disiplin kita jalani protokol kesehatan maka virus ini bisa kita kendalikan sehingga angka kasusnya bisa terus menurun yang pada akhirnya semua bisa sehat dan aman dari virus corona. Dengan demikian kita bisa kembali beraktivitas normal ekonomi bisa bangkit lagi,” ucap Rai Wirajaya.

Sebagai petugas partai di legislatif, Rai Wirajaya rutin turun ke masyarakat. Selain menyerap aspirasi, Ia juga mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini juga sesuai instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar seluruh kader banteng moncong putih termasuk petugas partai di eksekutif maupun di legislatif di semua tingkatan baik pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia untuk tetap berfokus membantu pemerintah didalam percepatan penanganan covid-19 dengan beragam gerakan sosial kemanusiaan membantu masyarakat.

“Prinsipnya adalah gotong royong membangun kesadaran masyarakat menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan mencegah covid-19. Jadi sebagai wakil rakyat saya harus selalu berada ditengah masyarakat dalam kondisi apapun apalagi di situasi pandemi covid sekarang,” ujarnya.

Seperti diketahui, per hari Jumat (18/09/2020) kasus positif di Kota Denpasar bertambah 17 orang yang tersebar di 8 desa/kelurahan di Kota Denpasar. Meski demikian, angka sembuh juga bertambah sebanyak 35 orang dan 1 orang pasien berdomisili di Desa Tegal Harum dinyatakan meninggal dunia.

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar secara kumulatif kasus positif tercatat sebanyak 2.128 kasus. Jumlah pasien sembuh di Kota Denpasar mencapai 1.851 orang (86,98 persen), meninggal dunia sebanyak 39 orang (1,83 persen), dan yang masih dalam perawatan sebanyak 238 orang atau sebesar 11,19. (Wieb)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *