Kunjungan Ramai, Tim Gabungan Lakukan Razia Prokes di Kintamani

Suasana kunjungan di Hari Umanis Galungan di objek Penelokan Kintamani, Kamis (17/9/2020).

BANGLI | patrolipost.com – Kawasan Kintamani salah satu lokasi yang ramai dikunjungi saat umanis Galungan. Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Tim Gabungan melakukan razia Protokol Kesehatan dan sejumlah pengunjung terjaring oleh petugas.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, kunjungan di kawasan Kintamani terbilang ramai di hari Umanis Galungan. Sementara itu untuk memastikan Protokol Kesehatan diterapkan petugas pun melakukan pemantauan. Petugas yang terlibat personel Polres dengan Satpol PP.

Bacaan Lainnya

“Petugas gabungan melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan sekaligus Operasi Yustisi apabila ada yang melanggar,” jelasnya.

Menurut AKPB Gusti Agung Dhana, dari razia yang dilakukan petugas menjaring 8 pelanggaran, yang mana 7 orang tidak tepat dalam penggunaan masker dan satu orang tanpa masker. Selanjutnya pengunjung tersebut diberikan pembinaan.

Disinggung soal jaga jarak mengingat ramainya pengunjung, AKPB Gusti Agung Dhana menyebutkan, rata-rata restaurant sudah menerapkan fasilitas jaga jarak di tempatnya masing-masing. Seperti tanda silang (X) di kursi dan jarak antar meja. Tidak dipungkiri terkadang pengunjung membandel, untuk itu satgas membantu pihak restaurant untuk mendisiplinkan pengunjung.

“Fasilitas tempat cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh dan hand sinitizer telah disiapkan, tetapi yang sulit adalah mendisiplinkan pengunjung,” sebutnya sembari mengingatkan masyarakat tertib protokol kesehatan. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.