Kebakaran Hanguskan Dua Bangunan di Desa Pinggan Kintamani

Petugas lakukan olah TKP kebakaran di Desa Pinggan, Kintamani.

BANGLI | patrolipost.com – Musibah kebakaran mengakibatkan  dua bangunan kuno (dapur) di Banjar/Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Kamis (17/9/2020) jadi arang. Bangunan yang terbakar milik I Nyoman Sudirman (43) dan Ni Ketut Sri Wenten (60). Akibat  musibah kebakaran tersebut korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah.

Kasubbag Humas Polres Bangli AKP Sulhadi saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran tersebut. Kebakaran menghanguskan dua buah bangunan dalam satu pekarangan. Kebakaran diketahui sekitar pukul 01.30 Wita. Awalnya Nyoman Sudirman yang baru datang dari acara ngopin (membantu) di rumah tetangga mendengar teriakan ada kebakaran.

Bacaan Lainnya

“Mendengar teriakan kebakaran, Nyoman Sudirman langsung ke luar kamar, didapatinya bangunan dapur sudah terbakar,” ungkap AKP Sulhadi.

Karena tidak ada alat untuk memadamkan api, akhirnya  dua bangunan tersebut ludes terbakar. “Bangunan yang terbakar milik Nyoman Sudirman dan Ketut Sri Wenten. Keduanya masih satu keluarga,” sebutnya.

Dalam insiden tersebut alat elektronik dan dekorasi milik Nyoman Sudirman hangus terbakar. “Barang-barang disimpan di bangunan dapur tersebut. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah,” jelasnya.

Sementara penyebab kebakaran, kata AKP Sulhadi, dari olah TKP yang dilakukan dugaan sementara kebakaran disebabkan konsleting listrik. “Dari hasil analisa petugas kuat  dugaan kebakaran dipicu hubungan arus pendek listrik di rumah korban,” tegas Sulhadi. (750)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.