Artis Iyeth Bustami Maju Jadi Calon Wakil Bupati, Begini Alasannya

  • Whatsapp
Paslon Kaderismanto-Iyeth Bustami saat mendaftar ke KPU sebagai balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis. (ant)

PEKANBARU | patrolipost.com – Iyeth Bustami termasuk salah satu artis yang akan bertarung dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020. Iyeth menjadi calon Wakil Bupati diusung oleh PKB berpasangan dengan Kaderismanto sebagai Calon Bupati dari PDI Perjuangan. Pasangan ini sudah resmi mendaftar ke KPU setempat pada Minggu (6/9).

Iyeth Bustami punya alasan kuat kenapa dirinya mau maju sebagai pemimpin daerah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Salah satu alasannya, dia ingin ikut terlibat memberikan kontribusi positif pada daerah kelahirannya.

“Iya betul. Bunda Iyeth sempat diminta PKB untuk nyaleg di Jawa untuk DPR RI tapi beliau tidak mau. Kalau seandainya beliau mau mungkin sudah jadi DPR. Beliau maunya mengabdi di daerahnya sendiri,” tutur Eka Sapta selaku suami Iyeth Bustami yang juga manajernya, Kamis (17/9).

Dunia politik bagi penyanyi yang populer berkat lagu Laksmana Raja di Laut sejatinya bukan hal baru. Sebab keluarga besarnya banyak yang terjun di dunia pemerintahan dan kerap bersinggunggan dengan dunia politik.

“Bapaknya almarhum memang birokrat Mas, jadi dia tidak kaget ketika terjun ke dunia politik saat ini,” ujarnya.

Iyeth Bustami sendiri juga sempat memiliki pengalaman nyaleg di 2014 lalu namun sayangnya gagal duduk di parlemen kendati suaranya lumayan banyak. Sebab suara PKB di dapilnya rendah sekali, kalah dengan partai lain.

Lebih lanjut diungkapkan Eka Sapta, Iyeth Bustami juga kerap mengamati dinamika politik yang terjadi baik skala lokal di daerahnya maupun di tingkat nasional. Dia pun menyatakan Iyeth sudah sangat siap secara mental untuk bertarung memperebutkan tampuk kepemimpinan di Kabupaten Bengkalis.

“Mental Alhamdulillah sudah siap. Yang juga harus benar-benar disiapkan juga adalah kondisi fisiknya. Kalau di sana itu perjalanan bisa berjam-jam bahkan ada yang harus nyebrang pulau,” tuturnya.

Iyeth Bustami sudah terjun langsung ke masyarakat sejak sekitar 2 bulan belakangan melakukan silaturahmi. Setiap kali bertemu dengan orang-orang baik di tingkat kecamatan hingga desa-desa di sana, Iyeth kerap diminta menyanyi. Dia pun memenuhi permintaan masyarakat. (305/jpc)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *