Tabrak Polwan hingga Tewas, Wakil Bupati Dipolisikan

  • Whatsapp
Kondisi kendaraan yang bertabrakan. Inzet: Bripka Christin Batfeni semasa hidup. (ist)

JAYAPURA | patrolipost.com – Seorang polisi wanita (Polwan) Bripka Christin Batfeni yang bertugas di Polda Papua meninggal dunia dalam kecelakan lalu lintas di Jl Polimak Jayapura, Rabu (16/9/2020). Korban ditabrak ED (31), wakil bupati yang juga merupakan salah satu bakal calon bupati pada Pilkada Desember 2020 nanti.

Mirisnya, Bripka Christin yang mengendarai sepeda motor tertabrak mobil New Hilux yang dikemudikan ED sehingga terpental ke dalam got di pinggir jalan. Dari hasil pemeriksaan sementara ED diketahui dalam keadaan mabuk saat mengendarai mobilnya.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari Cendrawasih Pos, Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Sances Napitupulu membenarkan ada peristiwa kecelakaan yang membuat anggotanya di Propam meninggal dunia.

“Yang bersangkutan mau ke kantor ikut apel pagi,” ucap Sances saat dikonfirmasi, Rabu (16/9/2020).

Sementara dari kronologisnya jika dilihat dari rekaman CCTv ketika itu sekira pukul 07.00 WIT korban mengendarai motor Yamaha N Max menuju arah Jayapura. Setibanya di lokasi kejadian sebuah mobil Toyota Hi Lux yang dikendarai ED melaju dan terlihat sempat menghindari sebuah sepeda motor kemudian terseok dan menabrak motor korban. Akibat tabrakan itu, sepeda motor korban terpental ke dalam saluran air di pinggir jalan dalam keadaan ringsek.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav Urbinas menyampaikan, beberapa saat setelah kejadian pelaku ED sudah diamankan. Sedangkan korban langsung dilarikan ke RS Marthen Indey Jayapura, namun nyawanya tidak terselamatkan.

Sementara Kasat Lantas Polresta AKP Pandu yang dikonfirmasi membenarkan jika ED dalam keadaan dipengaruhi minuman keras. “Yang bersangkutan mabuk saat berkendara,” ujarnya singkat.

Sekretaris KPU Papua, Ryllo Ashuri Panay yang dihubungi juga mengakui adanya kejadian tersebut. “Ia saya juga mendengar ada bakal calon yang terlibat kecelakaan, tapi belum mengecek langsung. Coba tanya Polresta,” tandasnya. (cpc/807)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *