‘Alliance to End Plastic’ Ajak Masyarakat Kurangi Dampak Sampah

  • Whatsapp

Cara menggunakan aplikasi Litterati dengan mengambil foto dari sampah yang dikumpulkan.

 

Bacaan Lainnya

 

JAKARTA | patrolipost.com – Memperluas upayanya untuk mengurangi dampak sampah terhadap lingkungan, Alliance to End Plastic Waste, Rabu (16/9/2020) mengumumkan kampanye ALL_TOGETHER GLOBAL CLEANUP, sebuah inisiatif global untuk membuang sampah dalam rangka memperingati World Clean-up Day 2020.

Gerakan ALL_TOGETHER GLOBAL CLEANUP rencananya akan diadakan selama dua minggu dimana ribuan sukarelawan dari Alliance to End Plastic Waste, karyawan dari perusahaan anggota dan non-anggota yang berpartisipasi serta mitra akan mencari, mengidentifikasi, mengumpulkan, dan membuang sampah apa pun yang mereka temukan di lingkungan sekitar mereka. Aksi ini mendapat dukungan dari model sekaligus penggiat peduli lingkungan, Nadya Hutagalung.

“Kita semua bertanggung jawab menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik untuk ditinggali dan salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan menyadari adanya sampah di lingkungan kita. Saya bangga dapat bermitra dengan Alliance to End Plastic Waste dalam rangka memperingati World Clean up Day, dan saya berharap masyarakat Indonesia terinspirasi untuk mengumpulkan sampah dengan aman dan merasakan manfaatnya bersama,” kata Nadya.

Alliance to End Plastic Waste dan Plug and Play juga telah mengembangkan aplikasi bernama Litterati yang menyatukan para peserta ALL_TOGETHER GLOBAL CLEANUP. Aplikasi Litterati memungkinkan kegiatan pengambilan sampah dipantau dengan data konkret, yang memungkinkan perubahan untuk jangka panjang, mulai dari perubahan perilaku hingga membuat perusahaan mengubah kemasan mereka agar ramah lingkungan dan masih banyak lagi. Aplikasi Litterati dapat diunduh dari App Store atau Google Play Store. (*/wieb)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *