Kerahkan Satgas Amanusa, Polsek Seririt Pantau Keramaian Jelang Galungan

  • Whatsapp
Kerahkan Satgas Amanusa, Kapolsek Seririt Kompol  Gede Juli pantau kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Prokes. (cha)

SINGARAJA | patrolipost.com – Kendati masa pandemi Covid-19 tengah berlangsung, namun tak menyurutkan aktivitas masyarakat di Kecamatan Seririt Buleleng menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan. Mengantisipasi kemungkinan yang tak diinginkan, jajaran Kepolisian yang tergabung dalam Satgas Amanusa melakukan pemantauan di sejumlah titik keramaian terutama kawasan pasar.

Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli SIP, Selasa (15/9/2020) mengerahkan seluruh personel yang terlibat dalam Satgas Amanusa serta para Bhabinkamtibmas dengan total kekuatan sebanyak 38 personel menjaga keamanan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas. Personel juga diturunkan memantau keramaian pasar untuk memastikan masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami berupaya tetap hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pengamanan sekaligus imbauan untuk mematuhi Protokol Kesehatan (prokes),” kata Kompol Gede Juli, seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa.

Ia mengatakan, sejauh yang dipantau, masyarakat terlihat tetap disiplin dalam mematuhi Prokes berkaitan dengan Covid-19. Baik dalam penggunaan masker, jaga jarak maupun cuci tangan kebanyakan masyarakat masih patuh.

Atas kondisi itu, Kompol Juli mengaku memberikan apresiasi. Dengan sikap disiplin itu dan berharap tetap berada di zona disiplin masker untuk menghindari terpapar Covid-19.

“Kepada masyarakat yang telah disiplin patuhi Prokes kami sampaikan terimakasih. Dan kepada yang belum tetap diimbau agar patuh jika tidak ingin terkena sanksi denda,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *