Termaping Covid-19, Desa Tampekan Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Jajaran Polsek Banjar, Selasa (15/9) melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di Desa Tampekan dan Pura Labuahanaji Desa Temukus.

SINGARAJA | patrolipost.com – Sebagai bagian dari Satgas Covid-19, aparat Kepolisian terus berupaya membendung penyebaran virus Corona di masyarakat. Selain memberikan pemahaman pentingnya mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes), aparat Kepolisian terjun langsung mengurangi bahaya paparan Covid-19 dengan melakukan sterilisasi terhadap daerah yang termaping rawan penyebaran virus tersebut.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Banjar, dipimpin Kapolsek Banjar AKP Made  Agus Dwi Wirawan, mereka mendatangi Desa Tampekan, Kecamatan Banjar untuk melakukan penyemprotan disinfektan setelah diketahui warga setempat terkonfirmasi  Covid-19 dan tengah menjalani isolasi.

Bacaan Lainnya

“Kami laksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Tampekan yang termaping wilayah Covid -19,” jelas AKP Agus Dwi Wirawan seizin Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, Selasa (15/9).

Namun yang khusus, katanya, rumah tempat isolasi warga yang terkonfirmasi Covid-19 juga disterilkan dengan disemprot cairan anti virus atau disinfektan. Selain melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Tampekan, kegiatan yang sama juga dilakukan di kawasan Pura Labuhanaji, Desa Temukus.

Menurutnya, menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan, lokasi Pura Labuhanaji akan ramai dikunjungi Umat Hindu yang hendak bersembahyang. Karena itu, lokasi tersebut juga disterilkan  terlebih dahulu agar kemungkinan para pengunjung terpapar Covid-19 makin kecil.

“Pura Labuhanaji yang menjadi salah satu tempat yang ramai dikunjungi (saat Galungan dan Kuningan) juga kami semprot disinfektan,” tandasnya. (625)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *