Komika Uus Dapat Peran di Film “Dealova 2”

Komika, Rizky Firdaus Wijaksana

JAKARTA | patrolipost.com – Komika yang akrab disapa Uus dan punya nama lengkap, Rizky Firdaus Wijaksana didaulat sebagai pemeran dan pendukung dalam film DEALOVA 2. Ia memainkan karakter pelatih basket bernama Aji yang ingin buktikan diri dengan membawa anak didiknya memenangkan kompetisi.

Berbeda dari film-film sebelumnya, kali ini Uus tidak kebagian peran sebagai penggembira. Ia ditantang oleh Ray Nayoan selaku sutradara untuk memberikan performa yang serius. “Ray dari awal bilang ‘Gue nggak mau lihat lo bercanda di film ini, gue tahu dari awal lo punya background basket, lo pasti paham pelatih gimana. Gue pengen akting lo serius’. Selama ini gue main film selalu jadi pemeran pembantu atau cameo pasti botak, jadi itu Uus, Uus tetap jadi Uus. Sekarang gue keluarin semua yang ada dalam diri gue,” kata Uus dilansir KapanLagi.com
Begitu serius peran yang dimainkan, Uus berkata bila aktingnya di DEALOVA 2 selevel dengan aktor watak Indonesia. Sebut saja Christine Hakim.

“Di sini peran saya sangat serius banget. Seriusnya level akting Christine Hakim di film BADAI PASTI BERLALU, itulah patokan keseriusan saya di film ini,” ucap pria kelahiran 29 tahun lalu itu.
Lewat film ini Uus sekaligus ingin menegaskan bila tak selamanya komika harus diberi adegan melucu. Komika bisa juga berakting serius asal diberi kesempatan, seperti yang kini didapatkannya.

“Ada scene yang harusnya lucu kita buang. Kita kayak membuat batas kalau anak komika main film nggak harus bagian lucunya. Awalnya ada beberapa bercandaan, tapi dibikin nggak ada di sana. Karena emang peran penting di sini, untuk tidak bercanda itu sangat sulit,” tandas Uus yang beradu akting dengan sang adik yakni Givina dalam film ini.(kpl)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.