Ubah Wajah Labuan Bajo, Gubernur Apresiasi Perhatian Jokowi

  • Whatsapp
Menko Marves, Luhut B Panjaitan bersama Gubernur NTT, Viktor B. Laiskodat saat tiba di Bandara Komodo Labuan Bajo, Rabu (9/9/2020).

LABUAN BAJO | patrolipost.com – Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat mengapresiasi perhatian Presiden Joko Widodo terkait niatnya mengubah wajah NTT melalui berbagai jenis pembangunan di NTT. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Marius Ardu Jelamu di Labuan Bajo, Kamis (10/9/2020).

Diketahui Gubernur Viktor berada di Labuan Bajo dalam rangka mendampingi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat mengunjungi Labuan Bajo, Rabu (9/9/2020) guna meninjau perkembangan pembangunan Pelabuhan multipurpose Wae Kelambu di Menjerite, Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Bacaan Lainnya

“Gubernur NTT sangat mengapresiasi yang tinggi kepada Bapak Presiden melalui Bapak Menko Maritim dan Investasi dan Menteri PUPR yang sudah hadir di Labuan Bajo untuk memantau progres pembangunan sarana dan prasarana yang ada di Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Premium. Perhatian Presiden untuk NTT sangat besar, disamping Labuan Bajo, Presiden juga membangun embung embung di NTT data di daratan Timor dan Flores dan Sumba. Perhatian ini menunjukan komitmen beliau untuk membangun dari desa,” ujar Marius.

Perhatian Jokowi ini menurut Gubernur Viktor harus dapat disambut baik dan dijalankan secara serius, baik oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Daerah serta masyarakat NTT. Kesejahteraan masyarakat pun menjadi tujuan utama dari perhatian Jokowi.

Marius juga menjelaskan kunjungan kerja dari dua Menteri tersebut merupakan salah satu upaya presiden Jokowi dalam memastikan proses pembangunan sesuai dengan atur serta jadwal yang telah ditentukan.

“Terkait kunjungan dua Menteri sejak Rabu (9/9) mau melihat dari dekat, memastikan bagaimana pembangunan sarpras di Labuan Bajo. Dan kemarin mereka bersama Gubernur meninjau Pelabuhan Wae Kelambu di Menjerite. Kita melihat di lapangan progresnya dan menurut Tim pro akhir tahun 2020 pelabuhan itu sudah selesai. Nah, dengan adanya pelabuhan itu, dinamika sosial dan ekonomi di Labuan Bajo akan semakin berkembang,” tutur Marius.

Lanjut Marius, Gubernur NTT pun berharap semua perhatian pemerintah pusat nantinya akan berdampak pada ekonomi masyarakat NTT secara keseluruhan. Sektor jasa melalui pariwisata nantinya diharapkan dapat menjadi pemicu bangkitnya ekonomi Nusa Tenggara Timur setelah selama ini hanya bertumpu pada sektor produksi, pertanian, perikanan, kelautan dan perkebunan.

Pembangunan Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu merupakan salah satu proyek pembangunan yang menjadi prioritas Jokowi dalam mengubah wajah Labuan Bajo sebagai satu satunya destinasi super premium yang ada di Indonesia. Pelabuhan ini nantinya akan berfungsi sebagai pelabuhan niaga, tempat bongkar muat barang, baik ekspor maupun impor guna menunjang kebutuhan pariwisata di Labuan Bajo. (334)

Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *