Geger! Buruh Proyek Temukan Tengkorak Manusia Saat Menggali Pondasi Rumah

Petugas Kepolisian mengumpulkan tulang belulang yang ditemukan di areal perumahan.

MANGUPURA | patrolipost.com – Seorang buruh proyek pembangunan rumah di Perum Selaras Sading, Banjar Karang Suwung,  Mengwi, Badung, Bali menemukan tengkorak dan tulang belulang manusia, Sabtu (12/9/2020).  Penemuan tulang manusia di lahan kosong areal perumahan tersebut sontak membuat geger warga sekitar.

Warga pun langsung melaporkan penemuan tersebut ke aparat Kepolisian. Kemudian, tulang tersebut dibawa ke RSUP Sanglah. Polres Badung sudah menurunkan personel ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 9.00 Wita tulang manusia tersebut ditemukan pertama kali oleh Lito, seorang tukang atau buruh bangunan yang mengerjakan proyek di areal kosong tersebut.

Saat menggali pondasi untuk memasang cakar ayam dengan menggunakan sekop, pada kedalaman sekitar 65 sentimeter sekopnya membentur benda keras. Nah, setelah digali lagi ditemukan tulang tengkorak diduga tengkorak manusia. Kemudian dia menggali lagi dan ditemukan tulang pinggul serta tulang belulang yang diduga tulang rusuk yang terbungkus kain warna orange yang kemudian diangkat dan dibawa ke sisi Selatan.

Akhirnya pemilik tanah bernama I Gusti Putu Suka Arjawa datang ke lokasi proyek dan menerima laporan dari tukang tersebut bahwa ada ditemukan tulang belulang manusia. Kemudian pemilik bangunan tersebut melaporkan ke Kepolisian untuk penanganan lebih lanjut.

Kasubag Humas Polres Badung Iptu Ketut Gede Oka Bawa dikonfirmasi, Minggu (13/9/2020) membenarkan adanya temuan tulang manusia tersebut. Pihaknya mengaku sudah mengamankan tulang tersebut dan telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Begitu menerima laporan petugas kami langsung mendatangi lokasi, mengamankan tulang tersebut serta melakukan olah TKP,” ujarnya, seraya menambahkan, petugas juga telah meminta keterangan sejumlah saksi.

“Sekarang tulang belulang itu kami amankan dan sudah dibawa ke RSUP Sanglah,“ kata Oka Bawa. (634)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.