Dukung PSBB DKI Jakarta, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Yustisi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana.

JAKARTA | patrolipost.com – Mendukung kebijakan Pemprov DKI Jakarta menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Total mulai Senin (14/9/2020) besok, Polda Metro Jaya juga menggelar Operasi Yustisi. Tujuannya mengamankan kebijakan PSBB di wilayah DKI Jakarta yakni kepatuhan masyarakat menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kami Polda Metro Jaya mendukung sepenuhnya perpanjangan PSBB. Kami akan terus melakukan upaya pencegahan, edukasi, sosialisasi, dengan floting anggota di keramaian,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, dalam konferensi pers, MInggu (13/9/2020) di Balaikota Jakarta.

Bacaan Lainnya

Menurut Nana, terkait Operasi Yustisi untuk mengawal pelaksanaan Prokes Covid-19, sesuai dengan arahan Kapolri. Operasi dilaksanakan bersama TNI, Dishub, Kejaksaan, Kehakiman dan isntasi terkait lainnya.

“Kita menyadari angka pasien Covid-19 terus bertambah di wilayah DKI Jakarta. Diperlukan usaha pencegahan, yakni dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat agar disiplin menjalankan Prokes,” tegasnya.

Nana Sudjana menyadari, pandemi Covid-19 membuat sulit Sebagian besar masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ekonominya. Namun pencegahan penyebaran Covid-19 perlu dilakukan demi menyelamatkan masyarakat itu sendiri.

“Kita pastikan Operasi Yustisi yang mulai dilaksanakan besok, Senin 14 September 2020, dilakukan dengan cara humanis dan persuasif. Kita sadari masyarakat dalam keadaan sulit, tapi kita harus lakukan untuk keselamatan kita bersama,” tegasnya. (807)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.