Sinergi untuk Negeri, TNI-Polri Gelar Baksos dan Olahraga Bersama

Kegiatan olahraga bersama yang diikuti personel TNI AD, AL, dan AU serta Polri se-Kota Mataram di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram, Jumat (11/9/2020). (djo)

MATARAM | patrolipost.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 TNI Tahun 2020, Korem 162/Wira Bhakti (WB) menggelar kegiatan olahraga bersama yang diikuti sejumlah personel TNI (AD, AL, dan AU) serta Polri se-Kota Mataram. Dirangkai dengan bakti sosial (baksos) donor darah, khitanan, dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda NTB, sekaligus mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dengan olahraga dan disiplin protokol kesehatan menuju “NTB yang Produktif dan Aman Covid-19”.

Kegiatan diawali dengan jalan santai yang dilepas Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah, didampingi Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram, dan Danlanud ZAM. Dilanjutkan senam aerobik, futsal, bola voli, menembak menggunakan pistol, basket, dan fun game, serta donor darah, khitanan, dan pemberian paket sembako, yang seluruhnya dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak aman, penggunaan masker, dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan, menyampaikan, kegiatan ini untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri di NTB. Dikolaborasikan dengan HUT ke-65 Lantas Bhayangkara dengan menggelar baksos berupa donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan ini mengusung tema “Sinergi untuk Negeri”. Sekaligus sebagai upaya percepatan penanganan dan mencegah penyebaran Covid-19 di NTB melalui sinergi dan kolaborasi dari semua pihak.

Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH, mengatakan, sinergitas TNI-Polri di NTB perlu terus dipelihara serta ditingkatkan agar tetap solid dan kompak dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

“Saya paham betul apa yang harus kita lakukan untuk masyarakat, bersinergi tanpa batas untuk masyarakat,” kata Kapolda NTB.

Perwakilan orangtua anak-anak yang dikhitan, Sauiful Murad asal Dusun Jati Ireng, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari menyampakan ucapan terima kasih kepada TNI-Polri terkait penyelenggaraan acara tersebut.

Turut hadir mengikuti kegiatan tersebut, Sekda Provinsi NTB, Wakapolda NTB, Kasrem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, para pejabat utama Polda NTB, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, beberapa Komandan/Kepala Satdisjan jajaran Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB, Ketua serta Pengurus Dharma Pertiwi Daerah J NTB. (246)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.