Pangdam IX/Udayana Ajak Ombudsman Bertukar Informasi

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara saling menjalin silaturahmi dengan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab. (djo)

DENPASAR | patrolipost.com – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara mengajak Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali, Umar Ibnu Alkhatab, agar senantiasa dapat selalu berkoordinasi dan saling bertukar informasi dengan baik terhadap permasalahan yang menyangkut dengan TNI. Sehingga, apabila ada pengaduan dari masyarakat tentang TNI, khususnya Kodam IX/Udayana agar dapat segera ditindaklanjuti sesuai ketentuan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan terima kasih atas kesediaan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali yang menerima kunjungannya.

“Semoga, kedepan dapat saling bertukar informasi terkait setiap permasalahan dan pengaduan yang terjadi, agar dapat dilakukan langkah dan tindakan yang tepat serta tidak merugikan semua pihak, sehingga dapat lebih menunjang tugas pokok Kodam IX/Udayana,” harap Pangdam.

Umar Ibnu Alkhatab juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pangdam IX/Udayana untuk bersilaturahmi ke kantor Ombudsman RI, Perwakilan Provinsi Bali di tengah kesibukan yang cukup padat. Sambil memperkenalkan diri beserta staf yang mendampinginya, Umar Ibnu Alkhatab juga menyampaikan bahwa keberadaan lembaga Ombudsman itu terbentuk bersamaan dengan terbentuknya KPK sebagai implementasi dari Tap MPR Nomor: 8/Tahun 2001.

“Ombudsman sebagai lembaga negara mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan, termasuk TNI yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN dan APBD,” jelas Umar Ibnu Alkhatab.

Pelaksanaan kegiatan yang tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 tersebut diakhiri dengan saling bertukar cinderamata. Turut hadir mendampingi Pangdam antara lain, Aster Kasdam IX/Udayana, Kababinminvetcaddam IX/Udayana, Kapendam dan Kakumdam IX/Udayana. (246)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.