Tertimpa Pohon, Pengemudi Minibus Asal Sumberkima Buleleng Meregang Nyawa

Proses evakuasi terhada korban dari himpitan body mobil.

SINGARAJA | patrolipost.com – Pohon tumbang di Desa Pengulon Kecamatan Gerokgak Buleleng, menimpa dan merenggut nyawa seorang pengemudi minibus. Kondisi kendaraan ringsek di bagian depan dan menjepit tubuh korban warga Sumberkima, Buleleng. Peristiwa nahas tersebut terjadi Rabu (9/9/2020) sekitar pukul 05.00 Wita.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar ( Basarnas Bali) mendapatkan laporan kurang lebih satu jam setelah kejadian. “Kami dapat laporan dari Babinkamtibnas Polsek Gerokgak pada pukul 05.55 Wita dan langsung respon dengan kirimkan 5 orang personel,” terang Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, Rabu (9/9/2020).

Bacaan Lainnya

Diketahui identitas korban atas nama Made Oka (30), warga asal Sumberkima, Buleleng. Adapun proses evakuasi terhadap korban dilakukan dengan menggunakan alat extrikasi karena posisi korban terjepit cukup parah. Untuk bisa mengeluarkan korban, Tim SAR Gabungan memotong per bagian pohon yang memiliki diameter cukup besar tersebut. Setelahnya, baru dilakukan upaya melepaskan tubuh korban dari himpitan body mobil.

Lebih lanjut Darmada mengungkapkan, proses evakuasi berlangsung sekitar 45 menit. “Pada pukul 07.05 Wita, korban telah terevakuasi dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya, seraya menyebut  jenazah korban dibawa ke Puskesmas I Gerokgak.

Selain Basarnas Bali, tim SAR gabungan lain yang terlibat melakukan evakuasi korban, diantaranya KP3 Celukan Bawang, Polsek Gerokgak dan Babinsa. (cr02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.